: WIB    --   
indikator  I  

Honda Civic jawara pasar small sedan

Honda Civic jawara pasar small sedan

JAKARTA. Sedan Honda Civic masih mendominasi penjualan kelas small sedan sampai semester pertama 2017 ini. Di tengah pasar sedan yang lesu, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan untuk Honda Civic mencapai angka 1.018 unit.

Sementara penjualan small sedan sampai semester satu ini sejumlah 1.391 unit. Itu artinya penjualan Honda Civic mencomot 73 persen pasar small sedan. Sisanya dimiliki oleh Toyota Altis, sebanyak 373 unit.

Small sedan Honda Civic baru dikomersilkan pada pertengahan Mei 2016 lalu. Penjualannya sampai akhir tahun lalu mencapai 1.681 unit, atau setengahnya dari pasar small sedan. Sedang di semester satu ini, penjualan Honda Civic meningkat tajam 2 kali lipat dari yang hanya 357 unit di tahun lalu.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan kepada KONTAN (23/7), bahwa perusahaannya selalu berinovasi dan menyegarkan varian produknya dengan tampilan baru.

Tak ayal tahun ini varian baru mereka, All New Honda Civic Turbo diganjar 12 penghargaan dan 2 diantaranya adalah penghargaan tertinggi sebagai Car of The Year.

Prestasi penjualan All New Honda Civic Turbo juga cukup membanggakan karena 4 bulan setelah mulai dipasarkan, All New Honda Civic Turbo mampu mendominasi segmen pasar Small Sedan hingga saat ini.

"Kami akan terus berinovasi dalam memberikan pengalaman berkendara terbaik kepada konsumen yang terbaru kami menghadirkan Honda Civic Hatchback bagi konsumen yang menginginkan sensasi berkendara yang lebih sporty.” tukas Jonfis.


Reporter Agung Hidayat
Editor Yudho Winarto

MOBIL HONDA

Feedback   ↑ x
Close [X]