kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honda CR-V kena recall


Kamis, 08 Maret 2018 / 20:45 WIB
Honda CR-V kena recall
ILUSTRASI. Mobil Honda CRV Turbo 7 Seat


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan kampanye Product Update(PUD) untuk komponen motor electric power steering pada Honda CR-V tahun produksi 2017 yang diduga berpotensi bermasalah dan penambahan unit teridentifikasi dalam kampanye PUD Airbag Inflator yang telah dijalankan sebelumnya. 

PT HPM juga menghimbau agar konsumen yang mobilnya teridentifikasi untuk segera melakukan pemeriksaan dan atau penggantian komponen di dealer resmi Honda.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan kampanye ini merupakan bagian dari upaya Honda untuk selalu memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi dan dilakukan tanpa memungut biaya dari konsumen. "Mengingat pentingnya program ini, kami menghimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen," jelas Jonfis dalam keterangan pers, Kamis (8/3).

PT HPM menjalankan kampanye ini sebagai bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor Co., Ltd. untuk memastikan standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi pada seluruh produknya.

Kampanye PUD komponen motor electric power steering dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kerusakan pada sistem steering yang bertujuan untuk melindungi keselamatan pengemudi dan penumpang pada saat menggunakan kendaraan. 

Unit yang teridentifikasi dalam program ini adalah sebanyak 10.950 unit Honda CR-V produksi tahun 2017 di Indonesia.

Proses pemeriksaan dan / atau penggantian komponen motor electric power steering  berlangsung kurang lebih selama 1 jam, tanpa dikenakan biaya apapun. 

Kampanye penggantian komponen ini akan mulai dilaksanakan pada hari Senin, 19 Maret 2018 di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia. Masa kampanye PUD ini akan berjalan selama enam bulan, mulai 19 Maret-19 September 2018, sementara masa perbaikan akan terus berlangsung walaupun masa kampanye telah selesai.

Kampanye PUD Airbag Inflator merupakan bagian dari program yang telah berjalan sejak Maret 2016. Penambahan unit yang teridentifikasi dalam kampanye ini adalah sebanyak 49.152 unit di Indonesia, terdiri dari 26.946 unit Honda Jazz produksi tahun 2002-2014, 19.145 unit Honda Freed produksi tahun 2012-2014, 2.971 unit Honda City produksi tahun 2012-2013 dan 90 unit Honda Accord produksi tahun 2012-2013

Kampanye PUD untuk Airbag Inflator ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag mengembang sebagaimana mestinya pada saat terjadi benturan yang memenuhi syarat, mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen Airbag Inflator, sehingga berpotensi membahayakan penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×