kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honda Jazz resmi pensiun dan bakal jadi mobil antik


Senin, 08 Maret 2021 / 06:31 WIB
Honda Jazz resmi pensiun dan bakal jadi mobil antik
ILUSTRASI. Honda Jazz akhirnya resmi dihentikan produksinya oleh PT Honda Prospect Motor, setelah beredar sejak 2004. KONTAN/Carolus Agus Waluyo


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Honda Jazz akhirnya resmi dihentikan produksinya oleh PT Honda Prospect Motor, setelah beredar sejak 2004. Alasannya di segmen yang sama Honda telah memiliki City Hatchback yang telah resmi meluncur pada Maret ini. 

Walaupun sudah tak dijual oleh agen pemegang merek, Jazz akan tetap dicari oleh para penggemarnya, terutama di pasar mobil bekas. 

Bimo Maliki, pemilik showroom Malique Selatan Djakarta di Blok M Mall, Jakarta Selatan, mengatakan, Jazz seken bakal banyak diincar dan memiliki harga yang bertahan.

“Jazz bakalan jadi mobil antik ke depannya,” ujar Bimo, kepada Kompas.com (7/3/2021). 

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab Jazz memang jadi hatchback yang cukup dicari konsumen. Di pasar mobil baru misalnya, Jazz jadi mobil sering jadi hatchback terlaris mengalahkan pesaingnya Toyota Yaris.

Baca Juga: Sudah bersahabat, berikut harga mobil bekas Honda Brio awal Maret 2021

Maka tak heran jika di hal tersebut juga terjadi di pasar mobil bekas. Apalagi Jazz seken sebelumnya sudah jadi salah satu unit yang bertahan harga jualnya.

Dengan munculnya kabar Jazz berhenti diproduksi, tentu akan membuat mobil ini menjadi lebih diincar dan lebih langka nantinya. 

“Soalnya dulunya mobil ini sudah cukup digemari, sekarang makin dicari. Tapi tentu kembali lagi ke kondisinya,” ucap Bimo. 

Baca Juga: Cari mobil mewah, ini deretan harga mobil bekas di bawah Rp 100 juta per Maret 2021

Sementara itu, Taufik Feby, pemilik showroom D23 Autocare di Bandung, Jawa Barat, mengatakan, sebelum kabar Jazz discontinue berkembang, sudah banyak konsumen yang menanyakan mobil ini.

Bahkan di pasaran agak sulit mencari Jazz yang kondisinya masih segar. Pasalnya, konsumen Jazz rata-rata adalah anak muda yang gemar momodifikasi mobilnya. 

“Sekarang agak susah sih cari Jazz yang kondisinya segar, terutama Jazz generasi pertama atau kedua,” kata Taufik, kepada Kompas.com belum lama ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resmi Pensiun, Honda Jazz Bakal Jadi Mobil Antik"
Penulis : Dio Dananjaya
Editor : Azwar Ferdian

Selanjutnya: Harga mobil bekas Daihatsu Sirion Maret 2021, mulai Rp 80 jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×