Hore, KRL gratiskan ongkos pada 17 Agustus

Selasa, 15 Agustus 2017 | 14:09 WIB Sumber: Kompas.com
Hore, KRL gratiskan ongkos pada 17 Agustus


COMMUTER LINE - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan menggratiskan layanan kereta rel listrik ( KRL) pada 17 Agustus 2017. Kebijakan ini merupakan yang kedua kalinya diterapkan PT KCJ setelah pada 17 Agustus 2015 melakukan program serupa.

"PT KCJ akan memberikan layanan KRL Gratis ini kepada seluruh pengguna yang memakai Kartu Multi Trip (KMT) dan Tiket Harian Berjaminan (THB) untuk perjalanan KRL," Direktur Operasi dan Pemasaran PT KCJ Subakir dalam keterangan tertulis, Selasa (15/8).

Layanan KRL gratis ini dapat dimanfaatkan masyarakat sepanjang hari pada 17 Agustus 2017, sejak keberangkatan pertama hingga terakhir tiba di tempat tujuan.

Selain itu, layanan ini juga berlaku untuk seluruh relasi KRL. Namun, dalam menggunakan layanan gratis ini, Subakir mengingatkan agar masyarakat tetap memperhatikan ketentuan-ketentuan terkait tiket elektronik KRL.

"Masyarakat yang memiliki KMT maupun THB harus melakukan tap in dan tap out dengan sempurna di stasiun. Bagi pengguna Kartu Multi Trip (KMT) ketentuan saldo minimum Rp 13.000 tetap berlaku," jelasnya.

Lanjut Subakir, khusus warga yang memilih menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB) tetap harus memiliki tiket sesuai relasinya dan memberikan uang jaminan kartu sebesar Rp 10.000. Pembelian maupun pengisian relasi ini tetap tidak dikenakan biaya, sementara uang jaminan juga akan dikembalikan penuh saat kartu THB diserahkan kembali.

Sedangkan bagi pengguna KRL yang tidak mengikuti ketentuan tiket elektronik KRL Jabodetabek tetap dikenakan penalti dan suplisi seperti biasa.

"Kami mengajak masyarakat untuk ikut menikmati layanan KRL gratis ini, dengan tetap memperhatikan ketentuan yang ada serta ikut menjaga ketertiban serta kenyamanan bersama di dalam KRL maupun stasiun," imbau Subakir. (Ridwan Aji Pitoko)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Sepanjang 17 Agustus 2017, Warga Bisa Naik KRL Gratis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru