: WIB    —   
indikator  I  

Iflix raih US$ 90 juta untuk ekspansi global

Iflix raih US$ 90 juta untuk ekspansi global

JAKARTA. Layanan video streaming berlangganan iflix hari ini mendapatkan pendanaan baru berkisar lebih dari US$ 90 juta. Suntikan modal tersebut akan digunakan untuk mendukung ekspansi global di Timur Tengah, Afrika, dan pasar baru di Asia.

Kini iflix tersedia di sembilan pasar di seluruh Asia Tenggara. iflix baru saja meluncurkan layanannya di Pakistan dan Vietnam. Pendanaan ini bersumber dari sejumlah investor baru. Mereka ialah Liberty Global plc, distributor utama hiburan TV, olahraga, dan program lainnya; Zain, operator seluler di Timur Tengah dan Afrika; dan perusahaan manajemen investasi swasta di Afrika.

Dana tambahan juga datang dari pemegang saham Sky PLC, Catcha Group, dan Evolution Media yang bertempat di Los Angeles. Ini sebuah perusahaan investasi yang bermitra dengan sejumlah bisnis hiburan, gaya hidup, media, olah raga, dan teknologi.
 
iflix membidik pengguna baru dari lebih dari 2,5 miliar orang yang memiliki smartphone. “Tujuan kami untuk menjadikan iflix tersedia untuk setiap orang. Dengan memiliki mitra luar biasa yang memiliki visi yang sama, akan menjadi dasar keberhasilan kami seiring kami memperluas jejak kami di Asia dan menghadirkan layanan kami di Timur Tengah dan Afrika.”  kata Mark Britt, Co-Founder dan Group Chief Executive Officer iflix dalam keterangan resmi kepada KONTAN, Senin (13/3).

Saham iflix di antaranya dimiliki oleh Sky plc. dan Liberty Global.  Sejak diluncurkan pada bulan Mei 2015, iflix dengan cepat mengalami pertumbuhan pelanggan. Dengan kerja sama lebih dari 170 distributor dan studio film lokal, regional, dan Hollywood, iflix menawarkan pilihan yang luas dan paling komprehensif dari konten yang tersedia.

iflix menawarkan pengguna katalog iflix yang beragam dari acara TV dan film Hollywood, program lokal dan regional, termasuk banyak tayangan perdana eksklusif. Setiap pengguna dapat mengakses layanan iflix dengan menggunakan hingga lima perangkat sekaligus, meliputi smartphone, laptop, tablet, dan TV, untuk ditonton baik melalui streamingmaupun offline di manapun dan kapanpun.


Reporter Pamela Sarnia

TV ONLINE

Feedback   ↑ x
Close [X]