Indonesia ikut Kejuaraan WorldSkills Abu Dhabi

Selasa, 17 Oktober 2017 | 14:17 WIB   Reporter: Cecylia Rura
Indonesia ikut Kejuaraan WorldSkills Abu Dhabi


KETENAGAKERJAAN - ABU DHABI. Kejuaraan Keterampilan Kejuruan Dunia (WorldSkills) Abu Dhabi 2017, telah resmi dibuka di ibukota Uni Emirate Arab (UEA). Acara yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 19 Oktober 2017 ini diikuti sekitar 1.300 peserta dari seluruh dunia yang akan bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam keterampilan yang mereka kuasai.

“WorldSkills adalah salah satu platform kejuaraan keterampilan terbesar di dunia, yang memberi kesempatan mengadu keterampilan putra-putri terbaik bangsa dengan yang terbaik di dunia," kata Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan Satrio Bambang Lelono dalam keterangan pers, Selasa (15/10).

Akan ada kompetisi dalam 51 keahlian berbeda yang akan dipertandingkan, mulai dari budidaya bunga, penyusunan batubata, perawatan pesawat terbang hingga robotika.

“Indonesia mengikuti 29 cabang kompetisi dengan 31 peserta. Saya harap putra-putri perwakilan Indonesia bisa kerahkan kemampuannya secara maksimal,” kata Dirjen Satrio.

Hampir 60 negara anggota WorldSkills dan Kawasan telah mengirimkan timnya untuk bersaing.  Kompetisi di World Skills Abu Dhabi 2017 dibuka untuk umum di Pusat Pameran Nasional Abu Dhabi. Acara ini dihadiri sekitar 100.000 orang, termasuk 80.000 anak sekolah, dan 10.000 pengunjung internasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru