Indonesia Modest Fashion Week 2017 digelar di JCC

Rabu, 11 Oktober 2017 | 13:45 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Indonesia Modest Fashion Week 2017 digelar di JCC


INDUSTRI KREATIF - JAKARTA. Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD) didukung Kementerian Pariwisata (Kempar) akan menyelenggarakan pemeran dan fashion show bertajuk Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2017. Fashion show ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 12-15 Oktober 2017 mendatang.

Penyelenggaraan IMFW 2017 ini sebagai sarana mempromosikan karya para desainer modest fashion Indonesia ke pentas dunia. Ini juga mendukung target pariwisata yang tahun ini mendatangkan 15 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan 265 juta pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) di Tanah Air.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi BP3N) Kemenpar Esthy Reko Astuti memberikan apresiasi penyelenggaraan IMFW 2017 sebagai rangkaian dalam menyongsong Indonesia menjadi kiblat fashion muslim dunia pada 2020 mendatang. “Fesyen dan pariwisata bagian penting dari industri kreatif,” kata Esthy Reko Astuti dalam keterangan pers, Rabu (11/10).

Esthy Reko Astuti mengatakan, tiga produk industri kreatif yakni fesyen, kuliner, dan souvenir atau cenderamata menjadi bagian penting karena memberikan kontribusi besar bagi sektor pariwisata. “Sebagian besar pengeluaran wisatawan dibelanjakan untuk ketiga produk ini, selain akomodasi hotel dan transportasi,” kata Esthy Reko Astuti.

Menurut Jeny Tjahyawati selaku Project Director IMFW 2017, perkembangan fesyen yang pesat belakangan ini menjadi daya tarik tersendiri khususnya modest fashion yang memberikan inspirasi fesyen kepada para pecinta mode secara global.

Perhelatan fashion IMFD 2017 ini sebagai kelanjutan dari kegiatan yang pada dua tahun sebelumnya menggunakan nama ‘Indonesia Islamic Fesyen & Produk (IIFP)’. Sebanyak 200 booth dari berbagai wirausaha muda yang bertalenta akan meramaikan acara IMFD 2017. Di samping menampilkan karya terbaru 60 desainer dari Indonesia dan mancanegara ada juga acara workshop dengan kalangan kreator fashion dan pebisnis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru