kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.606
  • EMAS594.906 0,00%

Ini 11 merek inovatif dan pertama di Indonesia

Jumat, 01 Juni 2018 / 13:01 WIB

Ini 11 merek inovatif dan pertama di Indonesia
ILUSTRASI. merek
Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Inovasi menjadi sebuah kewajiban bagi sebuah perusahaan untuk tetap bisa bertahan dan memenangkan persaingan di era kompetisi bisnis yang sangat ketat ini. Karena itu spirit inovasi dan kreativitas dari setiap perusahaan di Indonesia harus selalu diapresiasi dan dikembangkan, agar perkembangan iklim bisnis bertambah sehat dan kompetitif.

Karena itu, lembaga riset Tras n Co Indonesia bekerjasama dengan Media Infobrand.id menggelar penghargaan Pertama Di Indonesia (PERDI) yakni sebuah apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada Perusahaan atau Merek atas sebuah prestasi, inovasi dan karya yang berhasil diciptakan guna meningkatkan daya jual produk atau jasa sehingga menjadi yang “Pertama Di Indonesia” atau pioneer di kategori bisnisnya.

Untuk ke empat kalinya Tras n Co Indonesia dan Media Infobrand.id sudah menyelenggarakan award ceremony PERDI ini. Tras n Co Indonesia tentu sangat bersyukur apresiasi ini dapat diterima dengan baik oleh perusahaan inovatif untuk menegaskan posisinya di hadapan kompetitor maupun penegasan di mata konsumen.

“Tentu kami berharap di penyelenggaraan yang ke empat ini Penghargaan Pertama Di Indonesia mampu memicu akan kepercayaan konsumen terhadap sebuah brand dan mendorong mereka untuk terus menciptakan terobosan-terobosan baru dan mengejar prestasi sebagai perusahaan inovatif di kategori bisnisnya,” kata Tri Raharjo Chairman & Founder Tras n Co Indonesia dalam keterangan resmi yang dikutip Jumat (1/6).

Tras n Co Indonesia menetapkan tiga kriteria yang harus dipenuhi oleh perusahaan tersurvei. Pertama, Perusahaan wajib memiliki kantor perwakilan dan/atau berdomisili di Indonesia.

Kedua, perusahaan diapresiasi sebagai yang pertama di Indonesia dinilai telah menciptakan inovasi produk atau jasa terbaru dalam kurun waktu 1 tahun terakhir atau telah mengeluarkan produk atau jasa yang Pertama Di Indonesia di kategori bisnisnya dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

Ketiga, perusahaan dinilai telah memenuhi syarat dan proses survey penilaian oleh Tras n Co Indonesia dan selanjutnya dapat mengikuti kegiatan pengabsahan penghargaan sebagai yang pertama di Indonesia melalui verifikasi yang dikirimkan oleh perusahaan terpilih.

Untuk dapat menentukan pemenang di kategori bisnis dan industrinya, maka Tras N Co Indonesia melakukan survei terhadap 100 perusahaan yang terpilih dan tersurvei pada periode Februari-April 2018, yang dinilai telah berhasil menciptakan inovasi dan karya “Pertama Di Indonesia”.

Adapun Metodologi penilaian dilakukan berdasarkan tiga aspek penilaian. The First Aspect yakni Perusahaan yang meraih “Pertama Di Indonesia” memenuhi unsur Pertama di Indonesia di kategori produk atau pun jasa, baik inovasi atau pun pionir di kategorinya.

Kedua, Evidence Aspect yaitu perusahaan peraih Pertama Di Indonesia memiliki alat bukti atau dapat dibuktikan melalui pemberitaan media sebagai Pertama Di Indonesia untuk di kategori produk dan jasanya.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Editor: Yudho Winarto

BISNIS START-UP

Tag
TERBARU
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0425 || diagnostic_api_kanan = 0.6514 || diagnostic_web = 1.7582

Close [X]
×