: WIB    —   
indikator  I  

Ini alasan Acer terjun di bisnis ponsel pintar

Ini alasan Acer terjun di bisnis ponsel pintar

JAKARTA. Setelah sukses merambah pasar produk personal komputer (PC) di Indonesia, Acer memutuskan merambah pasar ponsel cerdas (smartphones). Tentu, ada alasan bagi Acer untuk memasuki pangsa pasar ponsel cerdas yang tumbuh pesat di Indonesia ini.

"Acer terjun ke bisnis ponsel pintar karena keinginan konsumen," alasan Jason Lim, President Director Acer Indonesia di Jakarta, Kamis (22/11). Sekarang ini, kata Jason, konsumen Indonesia ingin akses yang mudah, di mana segala sesuatu dapat dilakukan secara mobile dan mudah dibawa.

“Kami ingin menjawab kebutuhan perangkat teknologi konsumen, mulai dari desktop, notebook, tablet, dan juga smartphone," jelas Jason. Saat ini, Acer membuktikannya dengan menghadirkan varian perangkat ponsel sebagai varian terbungsu.

Presiden of Smartphone Business Group Acer ST Liew menyebutkan, keputusan Acer berbisnis ponsel dilakukan karena merek Acer sudah dikenal di Indonesia. Maka itu, kata Liew, Acer memiliki kesempatan merambah pasar ponsel cerdas di Nusantara.

"Kami punya kesempatan yang besar di bisnis smartphone, karena Acer sudah dikenal sebelumnya dengan PC dan notebook," imbuh Liew.

Terang saja, Acer bersemangat berbisnis ponsel pintar, karena berdasarkan data dari IDC, pertumbuhan smartphone android kuartal III 2012 mencapai 64% dibandingkan kuartal sebelumnya.

"Kami serius di bisnis ini dan kami akan terus mengeluarkan produk baru smartphone," tambah Liew.


Reporter Margareta Engge Kharismawati
Editor Asnil Bambani Amri

EKSPANSI ACER DI INDONESIA

Feedback   ↑ x