kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini berita yang paling banyak dibaca sepekan


Sabtu, 08 Juni 2013 / 06:23 WIB
ILUSTRASI. Cek kode redeem ML (Mobile Legends) yang masih aktif bulan Desember 2021


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

JAKARTA. Ini adalah lima berita yang palin banyak dibaca di www.kontan.co.id. Berikut daftarnya, 

1. Sah! Mobil Murah Bisa Diproduksi

JAKARTA. Akhirnya beleid Low Cost Green Car (LCGC) yang mengatur program emisi rendah karbon untuk berkendaraan bermotor telah diteken Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pada 23 Mei 2013 lalu. Kabar ini menyita perhatian pembaca www.kontan.co.id dalam sepekan ini. Beleid ini tercantum dalam bentuk Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2013.

Pernyataan ini dikemukakan oleh Menteri Perindustrian, MS Hidayat kepada sejumlah wartawan. "Semuanya sudah diatur dan ditandatangani Presiden tanggal 23 Mei 2013 lalu, cuma kemarin belum dinomori, jadi saya belum sah mengumumkan," ujar Hidayat. Peraturan Pemerintah ini berisi pengaturan program emisi rendah karbon untuk beberapa jenis mobil, seperti mobil teknologi listrik, mobil bertenaga hibrid, mobil berbahan bakar biofuel, mobil compressed natural gas (CNG).
Dengan keluarnya PP LCGC ini, Hidayat mengatakan, produsen mobil dapat memproduksi secara massal dan memasarkannya mulai saat ini. Salah satu produsennya grup Astra adalah PT Astra Daihatsu Motor. (Penulis: Cindy Silviana)

2. Harga Emas Naik Karena Dua Faktor

Singapura. Harga emas beranjak naik. Data Bloomberg, Senin (3/6), harga emas naik 0,7% menjadi US$ 1.397,88 per troi ons. Meski naik, namun sepanjang Mei 2013, harga emas sudah merosot 6%.

Faktor pertama yang mendorong harga emas naik adalah dana keluar dari aset kepemilikan emas investor, mereda. Faktor kedua, melemahnya dollar AS. (Penulis: Baratut Taqiyyah)

3. Nasib Buruh Rumahan

JAKARTA. Kawasan sekitar Jalan Lontar Raya, Kebun Melati, Tanah Abang, sudah sejak lama menjadi sentra industri percetakan skala kecil. Salah satunya adalah PT Kreasi Prima yang mempunyai proyek lumayan besar dan mempekerjakan warga.

Proyek tersebut adalah melipat bungkus voucer perdana Telkomsel. Ada sekitar 150 ibu-ibu dan perempuan menjadi pelipat amplop kartu perdana. (Penulis: Agustinus Beo da Costa)

4. Bumi Plc Rugi, Rotshchild Menyerang

JAKARTA. Nathanael Rothschild mengomentari pengumuman kerugian Bumi Plc akibat adanya penyimpangan keuangan pada PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU). Ia mengaku sudah mengingatkan problem ini sejak 2011.

"Saya sudah konsisten mengingatkan akan penyalahgunaan jabatan yang mengerikan di Bumi Plc. Bahkan, ketika sumber daya perusahaab dijarah, direksi tidak menggubris saya," kata dia. (Penulis: Rika Theo)

5. 10 Mall Akan Berdiri di Jakarta

JAKARTA. Lembaga riset properti, Cold Banker Commercial mendata, ada 10 mal baru yang hadir di Jakarta hingga 2016. Seperti, Ciputra World, Galeria Glodok, Pulomas X Venture, Pondok Indah Street Mall dan Menteng Square.

Ada juga Green Bay Pluit, GP Plaza, Admiralty Mall, Central Park (extension) dan Pondok Indah Mall 3. (Penulis: Asnil Bambani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×