kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini fasilitas yang tersedia di Airport Digital Lounge dari AP II


Selasa, 21 Agustus 2018 / 11:49 WIB
Ini fasilitas yang tersedia di Airport Digital Lounge dari AP II
ILUSTRASI. Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Angkasa Pura II (AP II) kembali menghadirkan fasilitas prima berbasis digital. Kali ini, Airport Digital Lounge akan hadir untuk mempermudah perjalanan para penumpang maupun para pengguna jasa di bandara Angkasa Pura II.

President Director Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, digital lounge ini merupakan representasi dari program Airport Digital Journey Experience di seluruh bandara AP II.

"Airport Digital Journey Experience merupakan program utama korporasi dalam melakukan inovasi yang terpola untuk menjadikan bandara-bandara Angkasa Pura II yang berkelas dunia." katanya dalam keterangan resminya, Selasa (21/8).

Kehadiran Airport Digital Lounge akan menggantikan information counter yang ada saat ini. Fasilitas tersebut diharapkan akan menjadi pusat informasi, yaitu sebuah layanan digital untuk lebih mempermudah perjalanan pengguna jasa, serta aktivitas penunjang lainnya. Pengimplementasian Airport Digital Lounge juga akan disesuaikan dengan karakteristik masing-masing bandara yang dikelola Angkasa Pura II.

Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan pada Airport Digital Lounge yaitu pelayanan informasi, self check-in counter, virtual assistant melalui chat bot, coworking space, digital wayfinding, reservasi perjalanan/akomodasi, dan official airport merchandise store.

Selain sebagai pusat informasi, dengan adanya coworking space pada Airport Digital Lounge juga merupakan solusi bagi penumpang yang ingin melakukan business meeting atau sekadar mencari ruang untuk bekerja di bandara. Pada setiap Airport Digital lounge juga akan didampingi oleh petugas pelayanan yang akan membantu penumpang untuk beraktivitas di dalamnya.

Airport Digital Lounge diresmikan 11 Agustus 2018 silam oleh Menteri BUMN Rini Sumarno dan Meteri BUMN Budi Karya Sumadi pada acara seminar & exhibition yang diselenggarakan Angkasa Pura II bertema “Airport of the Future: Smart Connected Aiport in Disruptive Era”. Pada kesempatan yang sama, Menteri BUMN juga meresmikan fasilitas digital lain seperti ChatBot Modernisasi Contact Center, Digital Airport Hotel, Airport Operation Control Center serta Wi-Shock, fasilitas wifi dengan kecepatan tinggi di bandara.

Airport Digital Lounge juga dilengkapi dengan robot pintar yang bernama DILO. Pada saat ini terdapat 2 unit DILO yang telah diinstalasi. Satu unit DILO sudah aktif beroperasi pada Airport Digital Lounge Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, sedangkan satu unit DILO lainnya masih standby untuk dioperasikan pada saat Airport Digital Lounge Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×