kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,33   -6,02   -0.65%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini informasi penting bagi pencari kerja


Jumat, 02 November 2012 / 09:26 WIB
Ini informasi penting bagi pencari kerja
ILUSTRASI. IHSG Melemah 8 Poin pada pembukaan perdagangan Kamis (19/8) ke level 6.110. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Kompas Karier Fair 2012 atau KKF 2012 di Jakarta mulai berlangsung pagi ini selama dua hari yakni, pada Jumat (2/11/2012) dan Sabtu (3/11/2012). Pameran Bursa Tenaga Kerja Terbesar di Indonesia ini dipelopori oleh Group Kompas Gramedia dan dilangsungkan di Balai Kartini, Kuningan, Jakarta Selatan.

Melalui ajang pencarian kerja ini setiap orang berkesempatan untuk memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan minat. Sebanyak 200 perusahaan ikut serta dalam KKF 2012 di Jakarta. Rangkaian KKF 2012 ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Kompaskarier.com.

Pada penyelenggaraannya di Balai Kartini ini akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB, selama dua hari berturut-turut. Ditargetkan para pencari kerja yang mendaftar bisa mencapai puluhan ribu orang. "Target kita kali ini 20.000 pengunjung," kata Ari Sasongko Marketing Communication Kompas.com, Jumat (2/12).

Menurutnya, para pencari kerja yang akan melamar tidak memerlukan proses rumit saat registrasi. Mereka akan diberikan nomor ID dan tinggal melaksanakan registrasi pada komputer yang telah di sediakan. "Jadi ada 120 unit komputer untuk registrasi, para pelamar akan mendapatkan nomor ID, dan nomor itu yang di gunakan untuk apply di perusahaan-perusahaan," jelas Ari.

Sementara itu, Cosma selaku Project Event Kompas Karier Fair 2012, mengatakan, pencari kerja dari berbagai jenjang lulusan dapat mengikuti KKF yang diselenggarakan. "Kualifikasi apapun kita terima, nanti dicocokkan sesuai dengan kriteria perusahaan," kata Cosma.

Cosma mengatakan, KKF di Jakarta ini merupakan rangkaian bursa kerja yang digelar KompasKarier.com di sejumlah kota sampai akhir tahun ini. Sebelumnya, KKF 2012 sudah digelar di Surabaya, Semarang, Bandung, dan Yogyakarta.

Berikut daftar perusahaan yang akan mengikuti KKF 2012: Bank Mandiri, PT.Bank Central Asia, PT Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical (Kratingdaeng), PECGI (Panasonic Gobel Energy Indonesia), PT Bank Tabungan Negara (Persero),Tbk, PT Bank Internasional Indonesia, Kompas Gramedia Group, PT Astra International,Tbk (Auto 2000), PT Bank CIMB Niaga,Tbk, Bank DKI, PT Kalbe Farma,Tbk, PT Metropolitan Kentjana,Tbk (Pondok Indah Group), Kompas TV, Trans TV.

Blue Bird Group, Bank Bukopin, PT.Pharos Indonesia, PT Living Social PT.Indosiar Visual Mandiri, PT Sumber Alfaria Trijaya,Tbk (ALFAMART), PT Berca Hardayaperkasa, Toko Buku Gramedia, PT Bank Muamalat Indonesia,Tbk, Columbia, Astra Credit Companies, PT Bank Syariah Mandiri, Orang Tua Group, Wahanaartha Group, Bank OCBC NISP, Mondial Lux Indonesia, PT WOM Finance,Tbk, Samator Group Argo Manunggal Textile, Gilang Agung Persada, PT Matahari Department Store,Tbk, PT.Astra International,Tbk - Daihatsu Sales Operation, Standard Chartered Bank, PT Panarub Industry, PT Sinar Antjol (B29), dan masih banyak perusahaan lainnya.

Dari pantauan Kompas.com, pengunjung tampak sudah mulai berdatangan di basement Kartika Expo, di Balai Kartini. Tampak antusiasme mereka mengikuti KKF 2012 kali ini di Jakarta. Sementara itu berbagai stand dari bermacam perusahaan sudah menyiapkan layanan mereka pada para pelamar kerja. (Robertus Belarminus/Kompas.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×