kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini kehebatan Audi tunggangan Jokowi di Singapura


Sabtu, 22 November 2014 / 13:24 WIB
Ini kehebatan Audi tunggangan Jokowi di Singapura
ILUSTRASI. Yaqut Cholil Qoumas menilai, hingga saat ini, operasional penyelenggaraan ibadah haji 1444 H/ 2023 M berjalan baik. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nz


Sumber: Kompas.com | Editor: Uji Agung Santosa

SINGAPURA. Presiden RI Joko Widodo sedang melakukan perjalanan ke Singapura, namun bukan dalam rangka tugas kenegaraan melainkan sedang menghadiri acara wisuda putranya bungsunya, Kaesang Pangarep.

Menariknya kali ini Jokowi tidak menggunakan fasilitas negara bahkan memilih menggunakan penerbangan kelas ekonomi. Pemerintah Singapura tentu saja tidak tinggal diam untuk menyambut kedatangan orang nomor satu Indonesia tersebut, dan memberikan beberapa fasilitas termasuk kendaraan pribadi untuk Jokowi selama berada di Singapura.

Seperti disebutkan sumber Audi Indonesia, mobil yang digunakan mantan Guberbur DKI Jakarta itu adalah Audi A8 W12. Mobil mewah asal Jerman ini sempat dijadikan sebagai mobil dinas untuk Perdana Menteri Singapura. A8 W12 adalah model tertinggi dari sedan mewah tersebut yang pertama kali diluncurkan pada 2001 silam. Tapi, sumber tersebut menyebutkan A8 W12 ini adalah keluaran terbaru atau lansiran 2014.

Mesin kompak W12 dengan kapasitas 6,0 liter, mesin tersebut mampu menghasilkan daya mencapai 420 tk dan torsi 550 Nm. AKselerasi 0-100 kpj tembus dalam 5,8 detik dan kecepatan maksimal 250 kpj.

A8 W12 adalah kendaraan dengan spesifikasi khusus anti-peluru yang memang ditujukan buat orang penting. Kemampuannya sudah standar Eropa dengan rating B6+ danB7, sistem pintu darurat dengan pyrotechnic yang bisa meledak serta terlepas sendiri, pemadaman api dengan jet spray jet di kompartemen mesin, bodi bawah dan roda.

Ada juga ekstraktor asap di kompartemen penumpang, ban yang bisa berjalan tanpa udara, kaca tahan peluru, ditambah flashers LED di kaca eksterior. Konsumen juga ditawarkan fasilitas untuk mengirimkan dua pengemudinya yang akan diberi pelatihan khusus mengemudi darurat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×