Ini pemenang Sinar Mas Land Young Architect 2017

Kamis, 30 November 2017 | 23:26 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Ini pemenang Sinar Mas Land Young Architect 2017


INDUSTRI PROPERTI - JAKARTA. PT Sinar Mas Land menggelar Sinar Mas Land Young Architect Competition 2017 (SMLYAC). Dari hasil kompetisi tersebut, terdapat delapan tim yang dinyatakan sebagai pemenang.

Sayembara yang berlangsung selama tiga bulan ini diumumkan ke publik pertama kali pada 17 September 2017 dan ditutup pada 12 November 2017. Semtara pengumuman pemenang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition BSD City, Kamis (30/11).

Delapan tim pemenang berasal dari tiga kategori sayembara yang berbeda yakni kategori Residensial, kategori Commercial, dan kategori Digital Working Space. Pemenang tersebut berhak mendapatkan hadiah total senilai Rp 450 juta.

Panji Himawan. Head of Corporate Communication Sinar Mas Land mengatakan, SMLYAC 2017 merupakan kompetisi yang diperuntukkan bagi mahasiswa arsitektur semester akhir dan arsitektur muda.

Kompetisi ini adalah kali ketiga yang dilakukan Sinarmas dan sukses meraih respon positif dari para peserta yang berasal dari jurusan arsitektur di tanah air.

"SMLYAC 2017 merupakan sebuah kesempatan besar bagi calon-calon arsitek dan arsitek muda professional terbaik negeri ini untuk menunjukkan potensi terbaik mereka melalui karya yang gemilang. " kata Panji, Kamis (30/11).

Panji bilang, SMLYAC kembali digelar bekerjasama dengan Ikatan Arsitek lndonesia (IAI) untuk yang ketiga kalinya sebagai bentuk kepedulian Sinar Mas Land terhadap perkembangan dunia pendidikan, terutama bagi para arsitek muda yang karyanya tidak dapat dipandang sebelah mata.

Dengan memberikan wadah untuk mengapresiasi karya-karya mereka, tentunya akan memberikan peluang bagi para arsitek muda untuk turut berkontribusi dalam pengembangan industri properti di Indonesia.

"Kami sangat berharap suatu hari nanti nama Arsitek Indonesia dapat menorehkan sejarah di dunia internasional melalui karyanya, dan siapa tahu orang tersebut adalah mantan pemenang dari SMLYAC." kata Panji.

Pada tanggal 29 November 2017, terdapat 16 tim terbaik mempresentasikan karya mereka dihadapan dewan juri yang sudah berpengalaman di bidangnya. Adapun juri yang memberikan penilaian untuk kategori residensial adalah: Andra Matin (Founder Andra Matin Architect) serta Jefry Budiman (Founder Grain and Green).

Sementara Juri di kategori Commercial: Achmad Noerzaman (President Director PT. Arkonin) dan Rdael David dari Aboday. Adapun juri di kategori Digital Working Space ada: Asdarianto Asmoeadji (Dirut PT.Griksa Cipta) dan Her Pramtama (Dirut US&P Architect).

Berikut adalah nana-nama pemenang Sinar Mas Land Young Architect Competition 2017 :

Katagori Residential

Juara 1: Tim Elevated Terrace Park dari Universitas Katolik Parahyangan Bandung, berhak mendapatkan hadiah uang senilai Rp 75 juta.

Juara 2: Tim Sculpture Garden dari Universitas Katolik Parahyangan Bandung, berhak mendapatkan hadiah Rp 50 juta.

Juara 3: Tim Vena Residence dari Universitas Katolik Parahyangan Bandung, berhak mendapatkan hadiah uang Rp 25 juta.

Kategori Commercial

Juara 1: Tim Living Nest dari Universitas Katolik Parahyangan Bandung, berhak mendapatkan hadiah Rp 75 juta.

Juara 2: Tim Net Working Chamber dari Universitas Tarumanegara, berhak mendapatkan hadiah Rp 50 juta.

Juara 3: Tim E(Ssence) dari Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), berhak mendapatkan hadiah Rp 25 juta.

Kategori Digital Working Space

Juara 1: Tim The Equilirium dari Alumni institut Teknologi Bandung (ITB), berhak mendapatkan hadiah Rp 100 juta

Juara 2:Tim Digital Crafting dari Alumni institut Teknologi Bandung (ITB), berhak mendapatkan hadiah Rp 50 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru