kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah tawaran diskon besar mobil di ajang IIMS


Selasa, 23 September 2014 / 11:22 WIB
Inilah tawaran diskon besar mobil di ajang IIMS
ILUSTRASI. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.


Sumber: Kompas.com | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Bagaimana pun juga, IIMS menjadi ”ladang” untuk para pemegang merek, khusus tenaga penjual, mencari konsumen potensial. Diskon pun diumbar, tak terkecuali model hatchback medium kompak atau yang biasa disebut segmen B.

Potongan beragam, dari yang cuma memberi promo kaca film sampai yang spektakuler bernilai puluhan juga. KompasOtomotif mengorek dari beberapa tenaga penjual. Pada umumnya, diskon adalah patokan awal. Nilainya bisa bertambah jika konsumen serius ingin membeli.

Seperti halnya pada Toyota Yaris terbaru. Diskon mulai Rp 6 juta berlaku untuk semua tipe. ”Saya bisa saya kasih Rp 10 juta. Mau lebih mari kita ke dalam (ruang dealing di booth) dibicarakan dengan supervisor,” ujar salah satu salesman dari Toyota kepada KompasOtomotif (22/9/2014).

Para pesaing pun juga mengumbar diskon. Ford Fiesta diskon mencapai Rp 20 juta. Itu belum termasuk promo di IIMS seperti pemasangan kaca film dan sebagainya. Chevrolet Aveo juga diberlakukan angka diskon yang sama, Rp 20 juta.

Bergeser lagi, Suzuki Swift, diskon tak besar cuma Rp 6 juta. Namun banyak embel-embel aksesori seperti kaca film, kamera belakang, sampai karpet dasar. Para pemain Korea? All-New Kia Rio dan Hyundai Grand Avega juga punya paket diskon, antara Rp 5-10 juta.

Yang spektakuler tentu Mazda2. Karena bakal ada model terbaru dengan teknologi Skyactiv, model lama diskon besar. Tenaga penjual menawarkan potongan sampai Rp 30 juta untuk semua tipe. Itu pun masih ditambah dengan paket aksesori jika pengunjung IIMS menunjukkan keseriusan.

Dari sekian banyak model, cuma All-New Honda Jazz yang tak ada diskon. ”Tidak ada promo diskon, karena banyak peminatnya. Cuma ada paket di IIMS yang bisa kita bicarakan lebih lanjut,” terang salah satu tenaga penjual Honda. (Donny Apriliananda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×