: WIB    —   
indikator  I  

Instagram banyak dipakai buat berbisnis UKM

Instagram banyak dipakai buat berbisnis UKM

JAKARTA. Instagram semakin dimanti masyarakat Indonesia. Tidak hanya digunakan untuk mengunggah foto ciamik atau pun kegiatan keseharian, kini para pelaku usaha kecil dan menengah manfaatkan Instagram sebagai lapak untuk menjajakan produk.

Country Director Indonesia Facebook, Sri Widowati bilang, berdasarkan data pada kuartal I 2017 terdapar 45 juta orang Indonesia merupakan pengguna aktif Instagram. "Pada Maret 2017, pengguna instagram Indonesia untuk kegiatan bisnis berada pada posisi ke-5 secara global setelah Amerika, Brazil, Rusia, dan Inggris," ujar Sri, Rabu (26/7).

Berbicara global, pada April 2017 terdapat 700 juta pengguna aktif instagram. Terdapat 1 juta pengiklat aktif dan 8 juta akun bisnis pada Maret 2017. Kini setiap hari terdapat 250 juta pengguna aktif Instagram stories.

Pada Desember 2016, Instagram mencatat sepertiga dari Instagram stories yang paling sering dilihat berasal dari sektor binsis. Sementara saat ini 80% pengguna Instagram mengikuti akun bisnis. Sedangkan pada April 2017 terdapat 375 juta pengguna direct message aktif.

Pada Juni 2017, waktu yang dihabiskan seseorang untuk melihat video di Instagram meningkat lebih dari 80% dalam satu tahun. Sedangkan jumlah video yang diunggah di Instagram setiap harinya bertambah empat kali lipat dalam satu tahun.


Reporter Maizal Walfajri
Editor Rizki Caturini

INSTAGRAM

Feedback   ↑ x
Close [X]