: WIB    --   
indikator  I  

Intel luncurkan prosesor Intel Core Generasi ke-7

Intel luncurkan prosesor Intel Core Generasi ke-7

JAKARTA. Intel Indonesia meluncurkan varian baru prosesor Intel Core Generasi ke-7 pada Selasa (14/3). Dengan produk terbarunya ini, Intel menawarkan pengalaman browsing dan surfing lebih nyaman di dunia maya.

Harry Nugraha, Country Manager Intel Indonesia mengatakan, internet semakin memudahkan manusia untuk berbagi informasi melalui media online. Terlebih di Indonesia, dengan perkembangan pengguna internet yang terus berkembang. 

Menurut survei yang dilakukan APJII, pada 2016, pengguna internet di Indonesia naik 51,8% dibanding tahun 2014. Dengan kata lain, 132,7 juta masyarakat Indonesia sudah terkoneksi di internet.

Lanjut Harry, akhir-akhir ini, konten yang didapatkan pengguna Indonesia dan dunia didominasi oleh video dan gambar berkualitas tinggi. Hal tersebut memberikan visual yang lebih nyata, dinamis, dan memanjakan indera pengguna internet.

"Dengan internet yang lebih nyata, saya sangat bersemangat untuk melihat apa saja yang diciptakan oleh makers, gamers, dan para profesional melalui inovasi terbaru ini, dalam menciptakan sebuah karya yang sebelumnya tidak akan mungkin bisa," kata Harry saat peluncuran Intel Core Generasi ke-7 di Jakarta, Selasa.

Kelebihan Intel Core Generasi ke-7 dibanding generasi sebelumnya, diyakini dapat meningkatkan performa untuk kebutuhan produksi dan konsumsi video beresolusi tinggi di dunia maya, baik di notebook maupun melalui desktop.

Prosesor Intel Core Generasi ke-7 memiliki teknologi 14nm, yang diyakini memiliki kemampuan 12% lebih produktif, 20% lebih baik untuk notebook gaming, 25% untuk desktop, dan 19% untuk performa web dibanding generasi sebelumnya

Selain itu, prosesor generasi tersebut lebih aman, karena didukung hardware pemindai sidik jari. Juga bisa melayani pembayaran melalui sidik jari touch-to-pay.

Tak hanya itu, kata Harry, bagi para penikmat video resolusi tinggi, juga akan mendapatkan pengalaman yang lebih nyata karena dapat menonton, streaming, menciptakan, dan berbagi konten 4K UHD serta video 360 derajat. Efeknya, performa 65% lebih cepat pada notebook dan 35% lebih cepat pada desktop.

Saat ini telah tersedia 65 jenis perangkat dengan tenaga prosesor Intel generasi ke-7 di Indonesia, dan akan terus bertambah.


Reporter Tantyo Prasetya

TEKNOLOGI

Feedback   ↑ x
Close [X]