kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Intiland persiapkan proyek apartemen di Surabaya


Senin, 30 Januari 2012 / 08:11 WIB
Intiland persiapkan proyek apartemen di Surabaya
ILUSTRASI. Fitur Dark Mode mampir ke Microwoft Word, produktif di waktu malam tetap nyaman


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT Intiland Development semakin serius menggarap pasar properti di Surabaya. Setelah hadir dengan Graha Famili, Graha Natura, dan apartemen Sumatera 36, Intiland berencana membangun satu apartemen lagi di kota buaya itu.

Apartemen terbaru itu bakal didirikan di kawasan Graha Famili. Menurut Harto Laksono, Manajer Pemasaran PT Grande Family View, anak usaha Intiland yang mengembangkan Graha Famili, pembangunan apartemen itu untuk menyiasati keterbatasan lahan yang dimiliki Intiland.

Maklum, dari 280 hektare (ha) lahan yang dimiliki Graha Famili, plus 70 ha lahan kerjasama dengan pengembang lain, saat ini landbank yang tersisa tinggal 30 ha. "Luas lahan apartemen sekitar tiga ha, dan luas per unitnya tidak lebih dari 150 meter persegi (m2)," ujar Harto kepada KONTAN, Minggu (29/1).

Harto bilang, daya tarik apartemen yang akan dibangun Intiland itu adalah lokasinya dekat lapangan golf. Sayangnya, dia belum bisa memberi gambaran lebih lanjut detail proyek itu lantaran di tahap perencanaan, semua masih bisa berubah.

Yang jelas, Intiland membidik pasangan muda yang gaya hidupnya dianggap lebih cocok untuk tinggal di apartemen. Harganya juga lebih murah dibanding rumah tapak di Graha Famili yang rata-rata di atas Rp 3 miliar. Apartemen yang belum dinamai ini dibanderol seharga mulai Rp 1,5 miliar sampai Rp 2 miliar. Apartemen di Graha Famili bakal dibangun mulai kuartal IV-2012 dan bakal selesai sekitar 18 bulan sampai 24 bulan. "Penjualannya dimulai kira-kira pertengahan tahun ini," imbuh Harto.

Sebelum ini, apartemen Sumatera 36 yang menempati lahan seluas 2.358 m2 dan terdiri dari 12 lantai dan 63 unit yang dijual sejak November 2011, sudah laku 20%. Harganya Rp 1,95 miliar untuk apartemen yang terdiri dari satu kamar, Rp 2,86 miliar untuk dua kamar, dan Rp 3,22 miliar untuk tiga kamar. Proyek yang bakal dibangun mulai semester I-2011 ini bakal selesai akhir tahun 2013.

Presiden Direktur Intiland Sinarto Dharmawan sempat bilang, Intiland membangun apartemen di Surabaya pasokan apartemen di Surabaya belum sebanyak di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×