Jalan Jatibaru tidak buat jualan PKL lagi jika...

Sabtu, 30 Desember 2017 | 21:00 WIB Sumber: Kompas.com
Jalan Jatibaru tidak buat jualan PKL lagi jika...


DKI JAKARTA - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Jalan jatibaru hanya tempat sementara pedagang kaki lima Tanah Abang berjualan. Nantinya, lokasi berjualan mereka akan dievaluasi setelah Blok G selesai dibangun kembali.

"Teman-teman PKM (pedagang kecil mandiri, sebutan lain PKL) yang kebetulan terfasilitasi di tempat sementara, saya garis bawahi tempat sementara ya, mudah-mudahan nanti setelah (Blok G) dibangun selesai, Blok G kembali bisa menjadi building block dari TOD (transit oriented development) yang semoga bisa terintegrasi dengan LRT," ujar Sandiaga di Jalan Denpasar, Sabtu (30/12).

Blok G akan menjadi TOD yang terintegrasi dengan PT KAI. Adapun, Blok G rencananya akan dibongkar dan akan dibangun kembali pada 2018.

Sandiaga berharap proses pembangunannya bisa selesai dua tahun. "Karena kemarin Dirut PD Pasar Jaya bilang dua tahun (selesai)," ujar Sandiaga.

Setelah Blok G selesai dibangun, Sandiaga mengatakan, rencananya Jalan Jatibaru akan dibuka kembali. Saat ini satu ruas Jalan Jatibaru ditutup setiap hari pada 08.00-18.00 untuk tempat berjualan PKL. (Jessi Carina)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Jalan Jatibaru Tak Akan Lagi Jadi Tempat PKL, jika...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru