kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jalan Tol Ngawi – Kertosono resmi beroperasi


Kamis, 29 Maret 2018 / 19:57 WIB
Jalan Tol Ngawi – Kertosono resmi beroperasi
ILUSTRASI. Tol Ngawi ? Kertosono


Reporter: Agung Jatmiko | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - MADIUN. PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) sebagai kontraktor telah menyelesaikan proyek Jalan Tol Ngawi – Kertosono Paket 1 dengan ruas Ngawi, Magetan, dan Madiun sepanjang 20 kilometer dari total keseluruhan jalan tol sepanjang 87 kilometer.

Jalan tol Trans Jawa yang merupakan proyek strategis nasional ini diresmikan operasionalnya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (29/3) di Madiun, Jawa Timur.

Beroperasinya jalan tol yang merupakan bagian dari jaringan jalan tol Trans Jawa ini diharapkan menumbuhkan dan mempercepat laju roda perekonomian, sekaligus menghubungkan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Pembangunan tol ini akan berdampak positif terhadap peningkatan mobilitas masyarakat dan mempercepat arus logistik antara Jawa Tengah dan Jawa Timur,” ungkap Direktur Operasi II PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Nyoman Wirya Adnyana dalam rilis media yang diterima Kontan.co.id.

Sebagai informasi Proyek Jalan Tol Ngawi – Kertosono Paket 1 (ruas Ngawi – Magetan – Madiun) diperoleh Waskita pada tahun 2015 dengan nilai kontrak sebesar Rp 1,54 triliun. Jalan Tol Ngawi – Kertosono adalah jalan tol sepanjang 87,02 kilometer yang memiliki empat gerbang tol (GT).

Yakni Gerbang Tol (GT) Ngawi, GT Madiun di Dumpil Balerejo, GT Mejayan di Caruban, dan GT Wilangan di perbatasan Kabupaten Madiun-Nganjuk, Desa Pajaran Kecamatan Saradan. Jalan tol ini merupakan jaringan dari Jalan Tol Trans-Jawa dan pencanangan pembangunannya dilakukan pada tanggal 30 April 2015.

Turut hadir dalam acara peresmian ini Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani, Direktur Operasi II PT Waskita Karya (Persero) Tbk Nyoman Wirya Adnyana, dan Direktur Utama PT Ngawi Kertosono Jaya Iwan Moedyarno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×