kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasa Marga bersiap sambut bayar tol non tunai


Senin, 30 Oktober 2017 / 17:00 WIB
Jasa Marga bersiap sambut bayar tol non tunai


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Marga Tbk (JSMR) memastikan kesiapan gardu dan petugas di lapangan menjelang satu hari pelaksanaan 100% pembayaran non tunai di jalan tol pada 31 Oktober 2017.

Jasa Marga bekerja sama dengan perbankan meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan guna memberikan solusi terhadap permasalahan mesin/reader, top up uang elektronik, hingga melakukan sosialisasi masif bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) lainnya di bawah koordinasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Raddy R. Lukman, Vice President Operations Management Jasa Marga mengatakan, hingga hari ini 99% gerbang tol milik Jasa Marga telah menerapkan pembayaran non tunai dan menjadi 100% tepat di tanggal 31 Oktober 2017. "Salah satu upayanya dengan mengubah Gardu Tol Hybrid menjadi Gardu Semi Otomatis (GSO)," kata Raddy, Senin (30/10).

Pada masa transisi perubahan sistem pembayaran ini, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk menggunakan tol seperti biasanya. Selain itu, pengguna jalan tol diharapkan untuk menyiapkan uang elektronik dengan jumlah saldo yang cukup sebelum memasuki jalan tol.

Jasa Marga juga memastikan infrastruktur yang laik fungsi serta dukungan petugas di lapangan melalui Standard Operating Procedure (SOP) untuk mengantisipasi apabila terjadi kepadatan di gerbang tol akibat saldo uang elektronik yang habis atau kurang atau uang elektronik yang tidak terbaca atau rusak atau hilang.

Terkait dengan Sumber Daya Manusia (SDM) menjelang pemberlakuan 100% non tunai di jalan tol, sama seperti BUJT lainnya, Jasa Marga menegaskan tidak ada pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karyawan yang selalu dianggap sebagai dampak diberlakukannya program Pemerintah tersebut.

Gantinya, Jasa Marga menyiapkan program Alih Profesi (A-Life). Program A-Life menyediakan lebih dari 900 formasi di kantor pusat Jasa Marga, cabang, anak perusahaan, atau menjadi entrepreneur yang dapat dipilih oleh para karyawan yang ingin mengubah haluan kariernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×