kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jaya Real Property akan bangun Bintaro Jaya Xchange II


Rabu, 06 Juni 2018 / 22:46 WIB
Jaya Real Property akan bangun Bintaro Jaya Xchange II
ILUSTRASI. Bintaro Jaya Xchange Mall dari Jaya Real Property JRPT


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) berencana menambah proyek recurring income atau pendapatan berulang. Perusahaan properti ini akan membangun mall di Bintaro Jaya dengan luas area sewa sekitar 38.000-40.000 meter persegi.

Mall tersebut merupakan perluasan dari mall Bintaro Jaya Xchange yang sudah ada saat ini. Luas pengembangan mall baru ini hampir sama dengan mall eksisting.

Djuniardi Christanto, Direktur Keuangan JRPT mengatakan, rencana pembangunan mall tersebut dalam proses design. Namun, pihaknya belum bisa menetapkan nilai investasi proyek tersebut. "Targetnya design sudah selesai tahun ini sehingga akhir atau awal tahun depan sudah bisa mulai dibangun," kata dia, Rabu (6/6).

Jaya Real Property memilih memilih perpanjangan proyek yang sudah ada karena permintaan atas ruang retail di Bintaro Jaya Xchange masih sangat besar. Sebagai gambaran, okupansi mall eksisting tersebut sudah mencapai 94% hingga saat ini.

Djuniardi mengatakan, prospek Bintaro Jaya Xchange cukup bagus di tengah banyaknya pusat belanja yang sepi okupansi karena didorong oleh lingkungan residensial. Mall tersebut berdiri di tengah kawasan residensial yang menjadi fasilitas pendukung bagi masyarakat yang tinggal di sana.

Selain karena didukung oleh kawasan residensial, pengembangan mall juga dilakukan JRPT sebagai antisipasi siklus properti residensial. "Residensial itu ada siklusya, ada kalanya turun dan ada kalanya naik. Saat pasar turun kita bisa mengandalkan recurring income dari mall," kata Djuniardi.

Selain dari Bintaro Jaya Xchange, JRPT juga memiliki pusat belanja bertajuk Slipi Jaya, Plaza Bintaro Jaya, Senen Jaya, dan Senen Blok V.

Sementara, di sektor residensial, Jaya Real Property akan terus melanjutkan penjualan kluster-kluster hunian di Pasar Kemis. Tahun ini, JRPT akan memasarkan 300 unit rumah di tiga kluster disana dengan harga di bawah Rp 500 juta.

Di Bintaro Jaya, JRPT juga masih memasarkan rumah tapak dengan harga Rp 1,5 miliar-Rp 2 miliar. Selain itu, JRPT juga terus memasarkan empat proyek apartemen di Bintaro Jaya dan Kawasan Graha Raya.

Keempat apartemen itu adalah The Accent yang dijual dengan harag Rp 843 juta-Rp 1,6 miliar, Apartemen Bintaro Plaza Residences Rp 495 juta-Rp 887 juta, Tower B Emerald Rp 288 juta-Rp 406 juta dan Tower Alexandria Silk Town seharga Rp 390 juta- Rp 679 juta.

Tahun ini, JRPT menargetkan marketing sales tumbuh 5% dari pencapaian tahun lalu sebesar Rp 2,3 triliun. Sementara kuartal I 2018, capaiannya telah mencapai Rp 490 miliar, relatif sama dengan periode yang sama tahun lalu yaitu Rp 489 miliar. Sekitar 52% dari Binatro Jaya, 17% dari proyek kondominium dan sisanya dari proyek non Bintaro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×