: WIB    --   
indikator  I  

Jenis investasi properti yang menguntungkan

Jenis investasi properti yang menguntungkan

JAKARTA. Investasi properti sudah menjadi pilihan banyak orang. Investasi satu ini bisa dikatakan anti inflasi. Tetapi tidak dipungkiri jika investasi properti memerlukan modal yang tidak sedikit.

Tapi, saat sudah mengeluakan uang tersebut, Anda bisa menikmati hasil yang menggiurkan. Coba lihat juragan kosan, uang akan terus mengalir walaupun sedang tidur. Atau Anda memiliki sederet rumah kontrakan yang bisa membuat rekening gendut.

Berikut berbagai macam jenis investasi di bidang properti yang umum dan mudah dilakukan. Dan tentu saja bisa mendatangkan pundi-pundi uang untuk Anda.

Investasi tanah

Membeli tanah untuk berinvestasi sebenarnya mudah. Hal yang paling penting ialah Anda memeriksa secara teliti legalitas dari tanah tersebut. Periksa dengan baik nama pemilik tanah, dan pastikan ukuran tanah sudah sesuai dengan sertifikat.

Bila ingin harga tanah lekas naik, pilih lokasi yang strategis, investasi tanah kosong mempunyai keuntungan seperti biaya perawatan yang lebih minim. Selain itu Anda bisa memperoleh keuntungan maksimal saat menjualnya dalam jangka panjang. Jika menyewakan tanah kosong, biasanya penghasilannya tidak terlalu besar.

Investasi apartemen

Kebutuhan hunian vertikal semakin lama akan semakin meningkat dengan terbatasnya lahan. Investasi hunian vertikal pun merupakan hal yang menjanjikan. Investasi apartemen berpotensi memberikan keuntungan 7% hingga 12% per tahun. Kekurangan memilih apartemen adalah, investasi ini harus lebih teliti, jika salah memilih lokasi akan sulit memperoleh hasil maksimal.

Bisnis indekos

Bila tergiur dnegan hasil yang tinggi. pilih bisnis indekos. Anda bisa mengantongi keuntungan 7% per tahun. Keunggulan dari bisnis indekos adalah Anda juga memiliki peluang mendapatkan untung dari usaha tambahan lain seperti laundry dan catering. Untk bisnis indekos, pilih lokasi yang dekat dengan kampus dan perkantoran agar bisnis semakin lancar.

Menyewakan rumah

Anda bisa mendapatkan keuntungan hingga 5% per tahun. Hal ini mengingat rumah adalah sebuah kebutuhan pokok, sehingga tidak perlu cemas dengan peminat penyewa rumah. Tetapi, Anda harus tetap memperhatikan lokasi dengan baik. Bila ingin memperoleh imbal yang baik, pilih lokasi yang strategis seperti di perkantoran atau dekat keramaian.  

Sumber: Rumahku.com


SUMBER : rumahku.com
Editor Rizki Caturini

TIPS HUNIAN

Feedback   ↑ x