kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

JICT gandeng TPK Koja operasikan dermaga utara


Senin, 31 Juli 2017 / 20:42 WIB
JICT gandeng TPK Koja operasikan dermaga utara


Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Untuk menjaga dan meningkatkan serta menjamin pelayanan bongkar muat serta produktivitas di terminal PT Jakarta International Container Terminal (JICT), termasuk kegiatan kepelabuhanan di Pelabuhan Tanjung Priok, Direksi JICT dan Manajemen KSO TPK Koja telah menandatangani perjanjian kerjasama tanggal 27 Juli 2017.

Sesuai kerjasama tersebut, mulai hari ini secara resmi KSO TPK Koja dapat mengoperasikan dermaga utara JICT berikut fasilitas bongkar muat untuk melayani pelanggan sesuai standar layanan yang berlaku.

“Kerjasama ini perlu dilakukan mengingat telah terjadi ketidakpastian produktivitas di terminal JICT dalam rentang waktu yang cukup lama serta untuk mengantisipasi kebutuhan dan kelancaran pelayanan bagi pengguna jasa di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok yang merupakan Obyek Vital Nasional," ujar Gunta Prabawa Direktur Utama JICT, Senin (31/7).

Langkah kerjasama ini, lanjut Gunta, akan menjamin layanan kepada pelanggan-pelanggan JICT tetap berjalan secara optimal.

Ia menambahkan, sebagai terminal petikemas terbesar di Indonesia, JICT terus berusaha mendorong agar kelancaran bongkar muat dan arus barang tetap terjaga. Hal ini sangat penting mengingat arus petikemas melalui pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada saat ini menunjukkan tren peningkatan paska lebaran.

“Sebagai salah satu gerbang utama perekonomian nasional, produktivitas Pelabuhan Tanjung Priok harus terjaga untuk mendukung program ekonomi pemerintah Indonesia,” tambahnya.

General Manajer KSO TPK Koja, Ade Hartono menjelaskan, pihaknya siap untuk mendukung kelancaran kegiatan bongkar muat di pelabuhan Tanjung Priok, dalam hal ini di terminal JICT. Melalui kerjasama ini, KSO TPK Koja juga memastikan bahwa layanan kepada setiap pengguna jasa akan dilakukan sesuai dengan standar layanan yang berlaku.

“Kami siap untuk menjamin kelancaran arus barang dan petikemas serta pelayanan bagi pengguna jasa di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok agar kegiatan ekonomi dapat berjalan normal," jelasnya.

Dengan adanya kerjasama antara JICT dan KSO TPK Koja, ia juga berharap agar pelanggan tetap tenang dan menjalankan kegiatan usahanya seperti biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×