kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi beri penghargaan kepala polisi tiga negara


Rabu, 13 Desember 2017 / 12:02 WIB
Jokowi beri penghargaan kepala polisi tiga negara


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengusulkan tiga nama kepala kepolisian negara sahabat kepada Presiden RI Joko Widodo untuk diberikan penghargaan.

Adapun tiga kepala kepolisian negara sahabat itu yaitu Kepala Polisi Malaysia, Kepala Polisi Singapura, serta Kepala Polisi Filipina.

"Semuanya sudah di-approve (disetujui), acaranya (penyerahan penghargaan) Januari," kata Tito dalam sambutan Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama, di Jakarta, Rabu (13/12).

Tito menuturkan, usulan pemberian penghargaan kepada ketika kepala polisi negara tetangga itu, karena ketiganya dinilai sangat baik dalam berhubungan dengan Polri.

Tito mengatakan, rencananya memberikan penghargaan kepada ketiganya didahului oleh Kepolisian Malaysia. Belum lama ini Malaysia memberi Tito Karnavian penghargaan Panglima Gagah Pasukan Polis.

"Saya keduluan Malaysia. Sebulan lalu (usulan saya) sudah ditandatangani Pak Presiden. Tetapi minggu lalu saya dapat penghargaan dari Malaysia. Saya bilang, Januari nanti saya balas," ucap Tito.

Sebagai informasi, penghargaan untuk Kapolri dari Malaysia itu diserahkan langsung oleh Raja Malaysia, Kebawah Duli Yang Maha Mulia Seri Paduka Baginda Yang Dipertuan Agong XV Sultan Muhammad V di Istana Negara Malaysia, Kuala Lumpur, Minggu (10/12).

"Penghargaan diberikan kepada Perwira Tinggi Kepolisian (Kepala Kepolisian atau Wakil Kepala Kepolisian) atas pengabdian yang luar biasa terhadap kepolisian dan negara," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto melalui keterangan tertulis.

Setyo mengatakan, tanda kehormatan tersebut sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan kontribusi Kapolri terhadap keamanan Indonesia dan Malaysia serta keamanan kawasan, terutama terhadap Polis Diraja Malaysia.

Selain Tito, penerima penghargaaan lainnya yaitu Commissioner of Police Hong Wee Teck dari Singapore Police Force, General Police Chackthip Chaijinda dari Royal Thai Police, mantan Komisioner Jenderal Royal Thai Police General Police Somyot Poompanmoung, Permanent Secretary Ministry of Transport Singapura Loh Ngai Seng, dan Director of Internal Security Department (ISD), Ministry of Home Affairs, Tai Wei Shyong. (Estu Suryowati)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Jokowi Akan Beri Penghargaan untuk Kepala Polisi Malaysia, Singapura, Filipina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×