Jokowi minta proyek Bandara Kertajati dikebut

Sabtu, 15 April 2017 | 12:35 WIB   Reporter: Agus Triyono
Jokowi minta proyek Bandara Kertajati dikebut


JAKARTA. Presiden Joko Widodo memerintahkan jajarannya menggeber pembangunan Bandara Kertajati dan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi). Perintah tersebut dia keluarkan setelah selama dua hari kunjungan kerja di Jawa Barat mendapat masukan dan keluhan, terutama berkaitan dengan pembangunan dua infrastruktur tersebut.

Untuk pembangunan Bandara Kertajati, Jokowi menerima masukan dari Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedy Mizwar. Sang wakil, kata Jokowi mengatakan, walau sudah jalan, pembangunan proyek tersebut dinilai kurang cepat.

"Ini yang mau saya dorong agar lebih cepat, sehingga 2019 bisa selesai. Syukur 2018 akhir bisa selesai," katanya dalam sebuah pernyataan resmi, Kamis (13/4) malam.

Keluhan lain juga datang terkait waktu tempuh Jakarta-Sukabumi dengan jarak 110 kilometer yang bisa menghabiskan waktu enam sampai sembilan jam. Jokowi mengatakan, jarak pendek dan waktu tempuh lama tersebut harus segera diatasi dengan mempercepat pembangunan Tol Bocimi. "Ini akan saya dorong agar lebih dipercepat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru