kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

JORR II Serpong-Cinere diresmikan, hunian Bintaro Jaya dapat kemudahan aksesibilitas


Jumat, 02 April 2021 / 20:29 WIB
JORR II Serpong-Cinere diresmikan, hunian Bintaro Jaya dapat kemudahan aksesibilitas
ILUSTRASI. Presiden RI Joko Widodo meresmikan dua jalan tol yaitu Jalan Tol Serpong ? Cinere Ruas Serpong ? Pamulang serta Tol Cengkareng ? Batuceper ? Kunciran, di Gerbang Tol Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (01/04/2021).


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dua jalan tol baru, yaitu Tol Serpong – Cinere (seksi I ruas Serpong-Pamulang 6,5 km) dan Tol Cengkareng (bandara) – Batu Ceper – Kunciran (14,19 km), pada Kamis (1/4/2021) kemarin.

Kedua tol merupakan bagian dari jaringan jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR 2) yang terdiri dari enam ruas tol yakni ruas tol Bandara-Kunciran, Kunciran – Serpong (14,19 km), Serpong – Cinere (10,14 km), Cinere – Jagorawi (14,64 km), Cimanggis – Cibitung (25,39 km) dan Cibitung – Cilincing (34,02 km).

Beroperasinya dua jalan bebas hambatan itu juga menguntungkan sejumlah township atau kota baru di sekitarnya, karena akses wilayahnya semakin baik. Bintaro Jaya menjadi wilayah yang paling terangkat karena satu-satunya kawasan hunian menengah dan menengah atas yang memiliki akses tol langsung di gerbang Tol Pondok Ranji dan yang terbaru gerbang Tol Parigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), yang sudah beroperasi sejak akhir 2019 lalu.

Prabantoko Kusumoanggo, Manager Marketing Bintaro Jaya mengatakan berkat dibukanya dua akses jalan tol baru itu, dari kawasan hunian Bintaro Jaya menuju Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, kini hanya membutuhkan waktu 30 menit melalui Gerbang Tol Parigi di ruas tol Kunciran – Cengkareng. 

“Bertandang ke pusat Kota Depok, Jawa Barat, juga mudah melalui gerbang tol Ciputat menuju Pondok Cabe – Raya Limo. Warga yang bekerja di koridor bisnis TB Simatupang juga dimudahkan karena hanya 10 menit melalui jalan Tol Serpong-Ulujami-Taman Mini,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (2/4). 

Baca Juga: Ada tol baru, Jasa Marga klaim Serpong-Pamulang cuma lima menit

Adapun khusus jalan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran, nantinya akan tersambung dengan ruas Tol Kunciran-Serpong melalui Simpang Susun Kunciran yang sudah beroperasi dan diresmikan oleh Presiden Jokowi sejak Desember 2019 lalu. Ruas Tol Kunciran – Serpong ini letaknya persis di dekat jalan boulevard utama dan langsung terhubung dengan kawasan hunian Bintaro Jaya.

“Dua jalan tol ini akan semakin memudahkan aksesibilitas dari kawasan hunian Bintaro Jaya ke beberapa kawasan lain di Jabodetabek. Apalagi jaraknya ke gerbang tol hanya semenit dari CBD Bintaro Jaya,” tambahnya. 

Selain kedekatan lokasinya dengan pusat aktivitas di Jakarta (hanya 6 km dari kawasan elit Pondok Indah), rumah-rumah di Bintaro Jaya banyak diincar pembeli karena fasilitasnya lengkap. Area komersial tumplek blek di kawasan ini. Mulai dari Driving Range Golf Bintaro, Bintaro Jaya Xchange Mall, Fresh Market Bintaro Jaya, Hero Supermarket, Lotte Mart, Hari-Hari, Trans Mart, Gramedia World, Starbucks, McDonald’s, KFC, Pizza Hut dan masih banyak lagi tempat nongkrong sejenis lainnya.

Sebagai informasi, saat ini Jaya Real Property tengah membangun Bintaro Xchange Mall tahap dua. Rencananya akan ada rekreasi edukatif Ocenarium berkapasitas 4,5 juta liter air dilengkapi 36 display biota air laut dan air tawar. “Bintaro Jaya sudah menjadi tempat tinggal sekaligus tempat memenuhi gaya hidup dan menyekolahkan anak di sekolah-sekolah bermutu. Semua hal bisa ditemukan di sini,” tutup Prabantoko.

Selanjutnya: PT Jasa Marga (JSMR) optimistis pendapatan dari jalan tol tahun ini meningkat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×