JR Connexion bisa dipantau via aplikasi online

Jumat, 10 Februari 2017 | 21:26 WIB Sumber: Kompas.com
JR Connexion bisa dipantau via aplikasi online


BEKASI. Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan meluncurkan aplikasi khusus untuk layanan bus Jabodetabek Residence (JR) Connexion. Kepala BPTJ Elly Adriana Sinaga menjelaskan, aplikasi JR Connexion akan diluncurkan setelah bus tersebut resmi beroperasi.

"Sekarang BPTJ sebenarnya sudah selesai membuat aplikasi. Hanya saja launching-nya satu-satu," kata Elly di kawasan Lippo Cikarang, Bekasi, Jumat (10/2/2017).

Menurut Elly, dengan adanya aplikasi, nantinya calon penumpang akan dapat memantau pergerakan bus yang sedang menuju ke halte. Di dalam aplikasi juga akan memuat informasi keberadaan angkutan umum lainnya, seperti KRL commuter line dan Transjakarta. "Jadi bus ini akan bisa dipantau secara real time dengan aplikasi dan terintegrasi," ujar Elly.

JR Connexion adalah layanan bus menuju Jakarta dari perumahan-perumahan di Bekasi, Bogor, Cibubur, Depok, Serpong, hingga Tangerang. Layanan bus yang akan diluncurkan pada 14 Februari ini akan dijalankan oleh operator-operator bus di bawah pengawasan BPTJ.

(Alsadad Rudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru