: WIB    —   
indikator  I  

Kembangkan bisnis Alfacart.com gandeng Unilever

Kembangkan bisnis Alfacart.com gandeng Unilever

JAKARTA. Platform toko online Alfacart.com mencatat data penjualan kategori groceries sampai Desember 2016 menyumbang kontribusi penjualan terbesar yaitu 62,7%. Alfacart.com akan semakin fokus di kategori ini dengan salah satu strateginya menggandeng Unilever sebagai strategic partner.

Ernest Tjajana, Chief Commercial Officer Alfacart.com mengatakan, sekarang Unilever sudah resmi membuka official store di Alfacart.com dengan dua program utama yaitu Unilever Day dan Unilever Subscriber.

Hira Triadi, Head of Ecommerce Unilever Indonesia menambahkan, pasar offline masih menjadi yang terbesar menyumbang kontribusi terhadap penjualan. Namun pihaknya melihat tren belanja sekarang ini sudah mulai merambah e-commerce sebagai salah satu pilihan tempat mereka. "Masuk pada e-commerce berarti juga mulai merintis bisnis di masa depan. Jadi kami sudah siap bersaing di channel ini,” kata Hira dalam keterangan tertulis yang diterima KONTAN, Rabu (22/3).

Kategori groceries membawa Alfacart.com masuk dalam tujuh besar e-commerce Indonesia menurut Peringkat e-commerce Indonesia yang dirilis iPrice (03/17). “Belum banyak e-commerce yang besar di kategori groceries, e-commerce lainnya paling banyak bermain di kategori gadget dan fashion,” ujar Ernest


Reporter Dede Suprayitno
Editor Rizki Caturini

E-COMMERCE

Feedback   ↑ x