kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kemdag gelar Halal Award 2017 di Jakarta


Kamis, 16 November 2017 / 15:03 WIB
Kemdag gelar Halal Award 2017 di Jakarta


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Perdagangan (Kemdag) menggelar Acara Halal Award 2017 sebagai rangkaian acara Indonesia Halal Expo (INDHEX). Acara yang mengangkat tema "Meningkatkan daya saing produk Indonesia melalui sertifikat Halal" ini bertujuan untuk mengedukasi dan mempromosikan produk bersertifikat halal LPPOM MUI.

Rencananya acara berlangsung pada pada 16-18 November 2017 di SMESCO Exhibition Hall, Pancoran Jakarta Selatan. Dalam acara ini, Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengimbau untuk para pengusaha segera membuat sertifikasi halal atas produknya.

"Yang belum memiliki sertifikat halal akan ditinggalkan pembelinya. Sekarang kebutuhan produk halal bukan hanya untuk masyarakat muslim saja tapi juga non muslim," katanya di SMESCO, Kamis (16/11).

Pemerintah pun akan terus mendorong pasar produk halal Indonesia tidak hanya untuk pasar dalam negeri, tapi juga pasar luar negeri. “Apalagi sertifikasi halal Indonesia sudah menjadi rujukan di banyak negara,” terang dia.

Wakil Direktur LPPOM MUI, Osmena Gunawan mengatakan, acara ini mampu meningkatkan eksistensi Indonesia sebagai Pusat Halal Dunia. “Sekaligus bisa meningkatkan kesadaran serta peran stakeholder mengenai halal, meningkatkan potensi dan nilai jual produk bersertifikat halal, serta meningkatkan daya saing produk UKM bersertifikat halal,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan pada INDHEX tahun ini berupa pameran produk bersertifikat halal sebanyak 100 stand, dan berbagai event lainnya seperti Halal Award 2017, penyerahan hadiah Olimpiade Halal 2017, silaturahmi LPPOM MUI dengan pimpinan perusahaan bersertifikat halal, talk show, seminar, serta aneka kegiatan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×