kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kemhub berangkatkan 1.682 peserta mudik gratis dengan kapal dari Tanjung Priok


Minggu, 10 Juni 2018 / 09:45 WIB
Kemhub berangkatkan 1.682 peserta mudik gratis dengan kapal dari Tanjung Priok


Sumber: Kompas.com | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Perhubungan Republik Indonesia hari ini, Minggu (10/6) memberangkatkan ribuan peserta mudik gratis melalui program Mudik Gratis Sepeda Motor Naik Kapal Laut Kementerian Perhubungan RI tahun 2018. 

Melalui situs registrasi pemudik yang terpampang pada layar monitor di posko registrasi Terminal Penumpang Nusantata, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, hingga pukul 07.55 WIB sebanyak 435 pemudik telah melakukan registrasi. 

Ada sebanyak 1.682 peserta yang mendaftar dari 2.200 kuota yang disediakan. Kemudian telah telah terdaftar 770 kendaraan roda dua para pemudik dari 1.100 kuota yang disediakan. 

"Ini adalah hari kedua Kementerian Perhubungan memberangkatkan para peserta mudik gratis. Di posko ini para pemudik dengan motor melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum nantinya diberangkatkan pada pukul 09.30 WIB," ujar Panitia Registrasi Mudik Gratis Kemhub RI, Alvano Ekandanoe ketika ditemui di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu. 

Menurut Alvano, dalam program kali ini Kemhub melakukan lima kali pemberangkatan peserta mudik gratis yaitu pada Sabtu (10/6), hari ini, dan tiga hari ke depan. 

"Untuk hari ini akan ada enam kapal yang akan mengantar para pemudik ke Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah. Dua kapal akan digunakan untuk mengangkut sepeda motor dan empat kapal untuk mengangkut penumpang," paparnya. 

Berdasarkan pantauan, para pemudik mulai berdatangan lengkap dengan kendaraan roda dua dan barang-barang bawaannya. 

Di posko registrasi para pemudik menunjukkan bukti pendaftaran dan registrasi program mudik gratis kepada para petugas yang berjaga. 

Kementerian Perhubungan melanjutkan program angkutan sepeda motor dan mudik gratis ke beberapa kota besar guna menekan angka kecelakaan lalu lintas pada musim Lebaran 2018. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan, tahun ini, pemerintah menambah kuota angkutan motor gratis menjadi 39.446 unit dari tahun sebelumnya sebanyak 19.148 unit sepeda motor atau naik 106%. 

Selain melalui kapal laut, program mudik gratis ini juga akan dilakukan lewat moda transportasi lainnya seperti bus dan kereta api. (Sherly Puspita)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul : Hari Ini Kemenhub Berangkatkan 1682 Peserta Mudik Gratis Kapal Laut Via Tanjung Priok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×