Kempar bidik 1.000 wisman Festival Danau Sentarum

Rabu, 25 Oktober 2017 | 23:06 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Kempar bidik 1.000 wisman Festival Danau Sentarum


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Kabupaten Kapuas Hulu di Kalimantan Barat siap menggelar Festival Danau Sentarum Betung Kerihun (FDSBK) pada 27-28 Oktober 2017. Event itu membidik 1.000 wisatawan mancanegara khususnya asal Malaysia.

Sejak tiba di Kapuas Hulu, peserta akan langsung disuguhkan pameran produk kreatif masyarakat dan pameran kuliner tradisional, pada 27 Oktober 2017.
Berbagai perlombaan juga siap digelar seperti perlombaan Sumpit Internasional, Perlombaan Gasing, Perlombaan Sampan hingga minum madu dengan peserta 2.000 orang.

Event yang dilaksanakan selama 4 hari itu adalah upaya untuk mendorong travel agent di Sarawak untuk membuat paket-paket wisata dari Kuching ke Batang Ai sampai Danau Sentarum. Yang disasar adalah wisman Malaysia ke Indonesia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, untuk menghidupkan crossborder area pada 2016, wilayah perbatasan perlahan bertransformasi menjadi destinasi yang lumayan bagus.

“Belajar dari banyak negara di Eropa yang maju karena crossborder, tahun ini juga menjadi target perolehan wisman. Karena itu, berbagai event digelar untuk menghidupkan wilayah perbatasan dengan berbagai festival,” ujar Arief Yahya dalam keterangan pers , Rabu (25/10).

Kegiatan-kegiatan seni budaya di setiap daerah perbatasan bagus untuk meningkatkan kunjungan wisman perbatasan yang memberikan kontribusi cukup besar terhadap total kunjungan wisman secara nasional. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru