INDUSTRI
Berita
Kereta bandara Kuala Namu layani 30 kali sehari

KERETA API BANDARA

Kereta bandara Kuala Namu layani 30 kali sehari


Telah dibaca sebanyak 839 kali
Kereta bandara Kuala Namu layani 30 kali sehari

MEDAN. Pengelola kereta Bandara Kuala Namu, PT Railink akan mengoperasikan kereta bandara sebanyak 30 kali dalam sehari setelah Bandara Internasional Kuala Namu dioperasikan pada 25 Juli mendatang.

"Untuk sementara kereta bandara akan beroperasi 15 jam, mulai jam 05.00 hingga pukul 20.00 wib, setiap jam satu menuju ke Kuala Namu, satu jam menuju Medan. Jadi 15 keberangkatan untuk pergi dan 15 pulang," kata Komisaris Utama PT Railink, Salahuddin Rafi, di Medan, Rabu (10/7/2013).

Menurut Rafi, ke depannya jadwal keberangkatan kereta bandara juga akan ditingkatkan baik jumlah maupun waktunya, agar penumpang calon penumpang bisa pergi ke Kuala Namu setiap saat.

Dia bilang, untuk sementara kereta yang akan dioperasikan adalah kereta buatan dalam negeri yaitu dari PT Inka. Beberapa bulan kemudian, armada keretanya bakal ditambah dengan kereta buatan Korea Selatan.

Railink memanjakan calon penumpang pesawat membuat terminal khusus untuk calon penumpangnya, sehingga penumpang kereta bandara benar-benar terpisah dengan penumpang umum.

Untuk jalur ganda kereta, saat ini sudah sebagian rel yang telah menjadi double track, terutama jalur baru menuju Kuala Namu. Menurutnya, secara bertahap pihaknya juga berusaha untuk membuat jalur ganda semuanya.

 

 

Sumber: Tribunnews.com
Telah dibaca sebanyak 839 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Bisnis properti tiarap dulu

    +

    Industri properti menyambut 2014 dengan pesimistis.

    Baca lebih detail..

  • Mobil baru bermunculan kendati pasar stagnan

    +

    Pelemahan ekonomi membuat pasar otomotif tak melaju cepat.

    Baca lebih detail..