kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KFC akan terapkan self order di enam gerai lagi


Rabu, 06 Juni 2018 / 15:40 WIB
KFC akan terapkan self order di enam gerai lagi
ILUSTRASI. Gerai KFC di Tangerang Selatan


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penerapatan teknologi untuk efisiensi operasional nampaknya disadari betul oleh PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) untuk menujang operasional. Pemilik gerai KFC Indonesia itu saat ini sudah menerapkan konsep teknologi tersebut di dua gerai milik perusahaan di Bintaro dan Jakarta Pusat.

Justinus Dalimin Juwono, Direktur PT Fast Food Indonesia Tbk mengatakan penerapan teknologi dan cashless tersebut akan terus dilebarkan ke beberapa gerai lainnya. Tahap awal, dirinya mengatakan hanya gerai-gerai tematik di wilayah Jabodetabek saja yang akan menerapakan konsep tersebut.

“Terutama di gerai yang tematik jadi tidak semua gerai, jadi kami lakukan di tematik di gerai Jakpus itu dimana, Jakarta Utara dimana, dan habis itu yang lainnya. Kami ikutin perkembangan zaman, kalau semua sudah cashless ya kami ikut,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (6/6).

Konsep self order adalah pelanggan bisa memesan makanan langsung dari meja makan dari tablet meja yang telah disediakan. Sedangkan untuk pembayarannya itu nantinya bisa menggunakan metode pembayaran cashless ketika makanan sudah sampai di meja konsumen.

“Sarananya sudah kami siapkan tinggal masalah infrastruktur saja untuk gerai-gerai lainnya sudah bisa, tetapi saat ini baru dua,” lanjutnya.

Shivashish Pandey, Direktur PT Fast Food Indonesia Tbk menambahkan konsep ini akan terus diperluas termasuk untuk tahun ini ada beberapa gerai yang akan menerapkan konsep serupa. Hal ini bagian dari efisiensi dan efektifitas operasional, juga bisa mengurai antrean di depan kasir untuk pembayarannya.

“Target tahun ini kami buka ada beberapa lah, ya sekitar lima atau enam gerai lagi kami ada di tahun ini untuk di Jabodetabek,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×