kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Koinworks target salurkan pinjaman Rp 200 miliar


Selasa, 20 Juni 2017 / 16:25 WIB
Koinworks target salurkan pinjaman Rp 200 miliar


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Perusahaan financial technology (fintech) berbasis peer to peer lending, Koinworks menargetkan penyaluran pinjaman naik signifikan hingga akhir tahun ini. Pada April 2017, perusahaan di bawah naungan PT Lunaria Annua Teknologi ini sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bernard Arifin, Chief Operating Officer (COO) Koinworks mengatakan, hingga Mei 2017, pihaknya telah menyalurkan pinjaman sebesar Rp 30 miliar dengan menjembatani lebih dari 300 peminjam. Koinworks memiliki 10.000 investor yang sudah bergabung.

Jonathan Bryan, Head of Marketing Koinworks menyebut, hingga akhir tahun ini, perusahaan menargetkan penyaluran pinjaman berkisar Rp 100 miliar sampai Rp 200 miliar.

Optimisme tersebut didorong tiga hal. Pertama, Koinworks akan menggenjot tiga lini bisnis seperti koin bisnis, koin pintar dan koin sehat. "Ketiganya kami sedang genjot sehingga bisa lebih banyak menyalurkan pinjaman. Saat ini memang kontribusi terbesar masih pada koin bisnis sebesar 80% sisanya dari koin sehat dan koin pintar," katanya ke KONTAN, belum lama ini.

Kedua, Koinworks juga telah banyak menggandeng partner untuk memperluas jangkauan pinjaman. Seperti misalnya bekerja sama dengan Lazada, Tokopedia, Doku dan sebagainya.

Ketiga, Koinworks juga terus memperluas penetrasi pasar. Sejak awal menyalurkan pinjaman, jangkauan Koinworks masih sekitar Jabodetabek, namun saat ini sudah menjangkau ke seluruh kota di Indonesia. "Dari Sabang sampai Marauke sudah terjangkau sehingga semakin luas dan banyak yang tahu otomatis akan banyak yang pinjam," ungkapnya.

Saat ini, Koinworks masih fokus memberikan pinjaman kepada Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM), lantaran hanya ingin memberikan pinjaman pada bisnis yang berjalan dan produktif untuk kebutuhan bisnis bukan untuk kebutuhan pribadi.

Dengan lonjakan investor yang tergabung dengan Koinworks, pihaknya mengakomodasi kebutuhan investor dalam mengembangkan portofolio investasinya dengan menghadirkan fitur Multi Auto Purchase. Nantinya dengan fitur tersebut, investor diberikan kemudahan untuk berinvestasi di Koinworks.

"Jika investor mau berinvestasi tidak siapa cepat dia dapat lagi. Fitur ini membantu secara otomatis dan pastinya terdeteksi untuk investor," ujar Jonathan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×