kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kondom bintik andalan Fiesta menyusup pasar


Sabtu, 07 Mei 2016 / 09:00 WIB
Kondom bintik andalan Fiesta menyusup pasar


Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri | Editor: Adi Wikanto

Jakarta. DKT International ingin mendekap 16% pangsa pasar kondom melalui produk Fiesta di Indonesia pada tahun 2016. Strategi perusahaan asal Amerika Serikat tersebut dengan menggeber varian produk baru bagi konsumen.

Rabu kemarin (4/5), DKT International yang menjalankan bisnis di Indonesia melalui DKT Indonesia, meluncurkan tiga varian kondom baru. Dua di antaranya adalah varian kondom Fiesta yakni Fiesta Max Dotted dan Fiesta Neon. Satu lagi adalah varian anyar pelumas bernama Fiesta Strawberry Lubricant.

Perlu diketahui, varian produk Fiesta Max Dotted adalah kondom dengan bentuk seperti roket dan memiliki diameter lebih besar. Sesuai namanya dotted condom, permukaan kondom itu memiliki bintik-bintik. Bukan tanpa maksud DKT International menambah varian kondom berbintik.

Sutan Musa, Brand Manager Fiesta Condom mengatakan, pasar kondom jenis tersebut sangat besar di Indonesia. Berbekal penambahan varian produk, manajemen Fiesta Condom berharap bisa mengerek dekapan pangsa pasar. "Fiesta memiliki market share 15,8%," klaim Sutan, Rabu (4/5) tanpa menyebutkan nilai pasar Fiesta di Indonesia.

Tiga varian anyar tadi akan melengkapi koleksi produk Fiesta Condom. Saat ini, ada 16 varian produk kondom Fiesta dan dua varian pelumas di pasar Indonesia.

Agar lebih mantap mengejar target kinerja tahun ini, Fiesta Condom juga akan mengenjot strategi penjualan lewat jalur fisik maupun online. Penjualan fisik melalui toko ritel dan apotek.

Dari total penjualan, penjualan online baru berkontribusi di bawah 10%. Selain itu, Fiesta Condom akan memperdalam edukasi pasar.

Kebetulan mereka bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Keduanya mengusung kampanye mencegah kehamilan yang tidak diinginkan, dan mencegah penyebaran virus HIV.

Efek positifnya, Fiesta Condom kecipratan pesanan kondom dari BKKBN. Informasi saja, kondom Fiesta di Indonesia bikinan DKT International di Malaysia. Mereka belum berencana bikin pabrik di Indonesia.

Selain Fiesta, DKT International menjajakan kondom merek Sutra. "Saat ini market share terbesar masih dipegang Sutera," kata Sutan.

Menurut situs DKT International, sepanjang 2015 DKT Indonesia menjual lebih dari 139 juta kondom. Mereka juga menjual sekitar 21 juta kontrasepsi oral, lebih dari 19 juta kontrasepsi suntik dan lebih dari 146.000 intrauterine device (IUD).

Harga harga kondom Sutra di pasaran saat ini Rp 8.500. Kalau harga kondom Fiesta Rp 9.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Berita Terkait



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×