: WIB    —   
indikator  I  

Kontribusi bisnis digital bagi Ramayana masih mini

Kontribusi bisnis digital bagi Ramayana masih mini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) sudah mulai mengembangkan bisnis digital. Salah satu langkahnya adalah dengan menggandeng pelaku e-commerce untuk menjual produk di lapak online para pebisnis market place

Setyadi Surya, Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan RALS mengatakan, perusahaannya memang sudah mulai adaptif terhadap perkembangan zaman. Selain melakukan transformasi gerai, perusahaannya juga sudah mulai masuk ke bisnis digital. Namun memang kontribusi terhadap penjualan secara keseluruhan tidak besar.

“Produk kami tersedia di Tokopedia dan Lazada. Kami lihat memang ada pertumbuhan penjualan dari e-commerce tetapi sekarang belum terlalu signifikan. Kira-kira lebih dari 1% saja,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (6/12).

Untuk itu perusahaan ini masih terus melakukan inovasi di sisi gerai fisik dengan pembenahan pelayanan. Meski transformasi ke digital juga dilakukan untuk merespon keinginan pelanggan yang saat ini sebagian besar terkoneksi dengan internet, namun perusahaannya masih fokus mengembangkan gerai fisik. Pada bulan ini Ramayana akan menambah dua gerai baru.

 


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Rizki Caturini

RITEL

Feedback   ↑ x