kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Laba Delta Djakarta menggiurkan, Pemprov DKI masih tempatkan wakil di kursi komisaris


Kamis, 26 April 2018 / 10:02 WIB
Laba Delta Djakarta menggiurkan, Pemprov DKI masih tempatkan wakil di kursi komisaris
ILUSTRASI. RUPS PT Delta Djakarta Tbk


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebelumnya dikabarkan bahwa Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies-Sandi berencana melepas kepemilikan saham di PT Delta Djakarta Tbk (DLTA). Namun sampai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang baru berlangsung, Rabu (25/4), Pemprov DKI Jakarta justru masih menempatkan perwakilannya di kursi komisaris produsen bir tersebut.

Adapun dalam RUPST tersebut salah satu agendanya memang perubahan susunan komisaris. Direktur Pemasaran Delta Djakarta Ronny Titiheruw menjelaskan Komisaris Utama Delta Djakarta Michael Brata sebagai perwakilan dari Pemprov DKI mengundurkan diri.

Michael pun digantikan dengan Sarman Simanjorang yang juga sebagai perwakilan Pemprov DKI Jakarta. "Pak Michael Brata saat ini menjabat sebagai Komisaris di Bank DKI. Menurut peraturan bank sentral beliau tidak boleh menjabat dua posisi. Sehingga ditunjuk penggantinya Sarman Simanjorang dari Pemprov DKI," tuturnya ditemui saat RUPST DLTA, Rabu (25/4).

Adapun laba bersih DLTA di 2017 mencapai Rp 280 miliar, di mana DLTA membagikan sebesar Rp 208 miliar dari laba bersih tersebut sebagai dividen. Nilai dividen per lembar sahamnya ialah Rp 260, artinya dengan kepemilikan Pemprov DKI Jakarta saat ini, yakni 186.846.000 lembar saham Delta Djakarta atau setara 23,34% kepemilikan, nilai yang diterima sekitar Rp 48 miliar.

Dengan jumlah porsi saham tersebut, Pemprov DKI memang memiliki hak untuk menempatkan perwakilan di kursi komisaris. "Pemprov punya saham mereka bisa menempatkan orang di posisi komisaris. Jadi sekarang ada dua (perwakilan Pemprov DKI) Pak Sarman dan Pak Jeje sebagai komisaris," tuturnya.

Di bawah ini adalah jajaran direksi dan komisaris terbaru PT Delta Djakarta Tbk:

Dewan Direksi

Direktur Utama : Jose Daniel Abellon Javier
Direktur : Alan D.V Fernandez
Direktur : Webster A. Gonzales
Direktur : Arthur C. Mallar
Direktur : Ronny Titiheruw

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Sarman Simanjoran
Komisaris : Carlos M. Berba
Komisaris : Fumiaki Ozawa
Komisaris Independen : Reynato S. Puno
Komisaris Independen : Jeje Nurjaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×