kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

LabIndonesia pamerkan teknologi laboratorium


Rabu, 04 April 2018 / 20:46 WIB
LabIndonesia pamerkan teknologi laboratorium
ILUSTRASI. RAKERNAS GAKESLAB


Reporter: Dadan M. Ramdan | Editor: Dadan M. Ramdan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat ini, Indonesia menjadi negara pengimpor peralatan laboratorium, dengan perkiraan impor peralatan senilai US$ 305 juta per awal tahun 2017. Permintaan dari industri perawatan kesehatan, serta pertumbuhan berkelanjutan terjadi pada sektor bahan kimia dan farmasi, makanan, logam dan pertambangan, serta elektronik, akan terus mendorong permintaan untuk peralatan laboratorium.

PT ITE Exhibitions Indonesia menangkap peluang tersebut dengan menghadirkan produk teknologi dan alat-alat laboratorium terkini dengan menyelenggarakan LabIndonesia 2018, yang merupakan pameran sekaligus menjadi ajang bagi produsen, pemasok serta masyarakat dan industri laboratorium untuk bertemu hingga memungkinkan terjalin hubungan bisnis.

Pameran teknologi peralatan laboratorium terbesar di Indonesia ini diselenggarakan selama tiga hari dari 4-6 April 2018 di Hall A dan B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. LabIndonesia 2018 menampilkan instrumentasi, teknologi, produk dan layanan terbaru di semua bidang ilmu analitik dan layanan laboratorium. Ini adalah acara yang penting untuk dihadiri oleh para ilmuwan, manajer laboratorium, dosen dan mahasiswa, lembaga penelitian dan pengembangan, manajer kontrol kualitas/jaminan, ahli kimia dan ahli biokimia, ahli mikrobiologi, direktur, manajer pengadaan dan analisis.

Lebih dari 210 peserta pameran dari 13 negara memamerkan produk teknologi mereka di LabIndonesia 2018 antara dari Indonesia, Australia, Cina, Prancis, Jerman, Hong Kong, India, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Thailand. Jumlah eksibitor asal luar negeri ini mencapai 43% dari jumlah keseluruhan peserta. Mereka akan menempati 4 paviliun Negara yakni Cina, Jerman, Korea, dan Singapura.

Juanita Soerakoesoemah, Managing Director PT ITE Exhibitions Indonesia mengatakan, pada penyelenggaraan tahun ini terjadi peningkatan 18% jumlah peserta pameran dan lebih dari 20% peningkatan ruang pameran dibandingkan dengan pelaksanaan sebelumnya. Peserta pameran yang kembali berpartisipasi memiliki keyakinan dan optimisme terhadap pasar Indonesia yang akan terus mengalami perkembangan. Sebagian besar merek peralatan laboratorium yang terkenal, serta produsen dan distributor peralatan dan layanan terbesar di Indonesia hadir di LabIndonesia 2018.

“LabIndonesia adalah pameran lab terbesar di Asia Tenggara. Penting bagi pemain lokal dan internasional untuk berada di acara ini demi kelangsungan bisnis mereka. Kami menargetkan 11.000 pengunjung dalam pameran tahun ini,” ujar Juanita, Rabu (4/4).

Ia memperkirakan tren Industri 4.0 akan masuk dalam industri laboratorium Indonesia dalam beberapa tahun mendatang. Konsep Industri 4.0 yang memanfaatkan perkembangan internet dan digitalisasi menjadi kunci yang akan mendisrupsi banyak aktivitas ekonomi saat ini. Sebab itu, penting bagi pelaku industri di Indonesia untuk merespon isu strategis sedini mungkin dengan menerapkan peralatan dengan teknologi terkini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU

[X]
×