kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

LG hadirkan si penantang Samsung Galaxy S III


Selasa, 13 November 2012 / 17:59 WIB
LG hadirkan si penantang Samsung Galaxy S III
ILUSTRASI. Maybelline


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Sukses merajai pasar Indonesia dengan industri elektronik, PT LG Electronics Indonesia ingin memperkuat produk produk gadget. Kali ini, LG berniat meluncurkan smartphone android yang akan menjadi kompetitor Samsung.

"Kita ingin menjadi nomor satu di segmen ini. Kami ingin menghadapi Samsung," kata Sales Head LG Indonesia Denny Muliawardana kepada KONTAN di Jakarta, Selasa (13/11). Perlu diketahui, di pasar android Indonesia saat ini, Samsung telah membuktikan dirinya sebagai jawara.

Untuk mengejar posisi Samsung tersebut, LG mempersiapkan LG Optimus L9. Smartphones ini mewarisi desain premium L-Style, LG dengan kerampingan bodi 9.1 mm. Produk ini menggunakan bentangan layar 4.7 inci atau terbesar di kelasnya.

Layar tersebut mendapatkan dukungan resolusi sebesar 930 x 540 pixel dan 235 ppi (pixels per inch). Sementara dapur pacu LG Optimus L9 ini, mengusung dual-core prosesor dengan kekuatan 1GHz yang memiliki performa yang mumpuni.

Denny bilang, dari segi tenaga prosesor, LG Optimus L9 mampu berhadapan dengan prosesor Samsung Galaxy S II. Sedangkan untuk ukuran bentangan layar, Optimus L9 berhadapan dengan Samsung Galaxy S III.

Adapun keunggulan yang dijagokan dari smartphone jajaran LG L-series ini, lanjut Denny, adalah adanya fitur QTranslator dan My Style Keypad Function. "Ketika kita membaca e-book bahasa asing, maka aplikasi ini bisa langsung menerjemahkan otomatis, tanpa harus copy data ke terjemahan dulu,” kata Denny.

Fitur QTranslator ini mampu menerjemahkan kata, kalimat serta frasa secara instan, hanya dengan sebuah pemindaian sederhana. Aplikasi ini diklaim mampu menerjemahkan 44 bahasa asing yang dapat diterjemahkan ke dalam 64 bahasa penggunanya.

Selain itu, LG Optimus L9 ini diklaim memiliki teknologi Optical Character Recognition (OCR), yang bisa mengenali kata-kata dengan pemindaian menggunakan kamera kepada objek kata atau kalimat yang diinginkan.

Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan kamus elektronik atau penerjemah online untuk menerjemahkan kata, kalimat ataupun frasa yang diinginkan. Selain itu juga ada fitur My Style Keypad Function, yang bisa menyesuaikan penggunaan ponsel dengan satu tangan atau pun dua tangan. "Jadi bisa flexible dengan satu tangan," tandas Denny.

Tertarik? LG Optimus L9 ini dibanderol dengan harga Rp 3.399.000 per unit. Namun, Anda harus bersabar, karena produk ini baru dikenalkan ke masyarakat untuk pertama kalinya pada 24 November mendatang di Mall Taman Anggrek. Mau menunggu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×