kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

LRT Kelapa Gading akan uji operasi pada 15 Agustus


Senin, 13 Agustus 2018 / 16:11 WIB
LRT Kelapa Gading akan uji operasi pada 15 Agustus
ILUSTRASI. Pembangunan Light Rail Transit (LRT) Jakarta di Kelapa Gading


Reporter: Arsy Ani Sucianingsih | Editor: Agung Jatmiko

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sarana transportasi light rail transit (LRT) Kelapa Gading telah mencapai kesiapan operasional 91%. Artinya uji operasi akan dilakukan pada tanggal 15 Agustus mendatang.

Sekretaris Perusahan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Hani Sumarno mengatakan, dalam proses Kesiapan LRT Kelapa Gading Jakarta terbagi menjadi tiga komponen yaitu pekerjaan prasarana, sarana dan persiapan operasional. Untuk prasarana telah mencapai 82,06% dari target 85% untuk uji coba operasi.

Dia melanjutkan, adapun kesiapan sarana telah mencapai 84,57% target 85%. Kesiapan operasional telah mencapai 91% atau sesuai jadwal. “Direncanakan LRT Jakarta melakukan uji operasi secara terbatas pada tanggal 15 Agustus 2018,” ujarnya saat di hubungi Kontan.co.id, Senin (13/8).

Namun, pada coba yang akan pada tanggal 15 Agustus mendatang. Namun pada uji coba LRT dari Stasiun Kelapa Gading hingga Veldrome ini, masih terbatas dan memiliki kuota.

“Setelah 15 Agustus, di share cara ikutan coba LRT-nya. Kalau berenti di tengah-tengah, jangan protes ya, namanya juga uji coba,” katanya sambil tertawa.

Namun, pada saat kontan.co.id melakukan reportase ke stasiun LRT Kelapa Gading, sarana untuk naik ke stasiun belum mumpuni. Seperti tangga yang masih belum terdapat pegangan tangan dan belum dikramik dan masih kotor.

Hal ini di konfirmasi oleh pihak Jakrpro, lantaran prasarana penunjang lain seperti lift belum aktif. “Nah itu dia, untuk teman-teman difabel, belum siap nih fasilitasnya. Tapi pastinya sudah disiapkan untuk difabel,” imbuhnya.

Hingga Saat ini, lanjutnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sedang melakukan proses akhir pengujian prasarana dan sarana untuk kemudian dapat mengeluarkan rekomendasi operasi.

“Uji coba operasi dilakukan dengan jadwal yang diatur seksama, dengan service level yang optimal,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×