kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandiri gandeng AP II layani transaksi keuangan


Kamis, 19 Mei 2016 / 17:54 WIB
Mandiri gandeng AP II layani transaksi keuangan


Reporter: Arsy Ani Sucianingsih | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk telah menyiapkan layanan transaksi kuangan guna meningkatkan efisiensi dan efektifitas pengelolaan bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura (AP) II.

Direktur Digital banking dan technology Bank Mandiri Rico Usthavia Frans mengatakan, dalam kerja sama tersebut, AP 2 dapat memanfaatkan layanan Mandiri cash management untuk mendapatkan solusi transaksi perbankan.

Layanan yang disediakan, yakni pemanfaatan internet banking corporate yang dilengkapi engan fitur manajemen informasi untuk pengecekan saldo AP II dan rekening tenant yang dikuasakan kepada AP II.

“Fitur lainnya yaitu manajemen pembayaran untuk pembayaran gaji karyawan (payroll), pembayaran pihak ketiga dan pembayaran modul penerimaan negara generasi II (MPN G2),” katanya usai penandatanganan perjanjian kerja sama Mandiri-AP II, Kamis (19/5).

Rico menjelaskan, khusus untuk pembayaran MPN G2, Bank Mandiri telah memiliki fitur pembyaran khusus yang dapat digunakan AP II agar proses pembuatan billing dan pembayaran pajak dapat dilakukan dalam satu platform.

Selain layanan Mandiri cash management, emiten berkode saham BMRI itu telah mengimplementasikan layanan Mandiri virtual account untuk membantu identifikasi nama perusahaan dan jenis pembayaran lain seperti listrik prabayar dan air prabayar di kawasan bandara udara oleh para tenant di bandara.

Sekadar informasi, hingga maret layanan ini telah membantu pengelolaan kas di 15.565 pengguna, dengan fitur yang paling banyak di gunakan yakni pembayaran pada pihak ketiga, dan pembayaran MPN G2.

“Frekuensi transaksi yang dilakukan melalui layanan ini hingga maret sudah mencapai 17,1 juta transaksi dnegan nilai Rp 897 miliar,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×