kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,45   -7,93   -0.80%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Masih ekspansif, Hero Supermarket (HERO) buka gerai ke 33


Kamis, 19 September 2019 / 21:14 WIB
Masih ekspansif, Hero Supermarket (HERO) buka gerai ke 33
ILUSTRASI. Hero Supermarket


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hero Supermarket Tbk (HERO) pemilik gerai Ikea, Giant, Guardian dan Hero Supermarket melakukan ekspansi pembukaan gerai baru. Gerai format Hero Supermarket dibuka di Casa Domaine.

Direktur Hero Supermarket Hadrianus Wahyu Trikusum mengatakan, gerai tersebut bakal menyasar penghuni apartemen hingga pekerja kantoran. Manajemen juga bakal melakukan investasi sampai akhir tahun dengan membuka gerai IKEA pada kuartal IV.

"Untuk tahun ini, Hero Supermarket yang buka baru dibulan ini, tetapi apakah nanti di bulan-bulan berikutnya dibuka, itu belum bisa kami infokan," ujarnya kepada KONTAN, Kamis (19/9)

Baca Juga: Hero Supermarket buka gerai di Casa Domaine, gerai baru pertama di tahun ini

HERO bakal menggelontorkan dana lebih dari Rp 500 miliar untuk ekspansi gerai ke depan. Selain Hero Supermarket yang dibuka pada hari ini, manajemen juga bersiap untuk membuka satu gerai Ikea di Bandung pada kuartal IV tahun ini.

"Hero Supermarket yang dibuka hari ini itu yang ke 33, kalau investasi Rp 500 miliar itu untuk seluruh (ekspansi) Hero Group," lanjutnya.

Pendapatan bersih HERO di semester I mengalami penurunan 2,5% dari Rp 6,85 triliun menjadi Rp 6,67 triliun sedangkan laba tergerus 77% dari Rp 34 miliar menjadi Rp 8 miliar. Namun manajemen mengaku masih akan melanjutkan ekspansi ke depannya.

Tak hanya itu, manajemen juga melakukan upaya untuk memperbaiki kinerja Giant. Setelah melakukan beberapa penutupan gerai, manajemen melakukan transformasi gerai. Hal ini diharapkan mampu menyegarkan kembali kinerja Giant.

Baca Juga: Peritel Perabot Rumah Bersolek di Ujung Tahun

"Giant dibulan ini sudah memperbarui penampilannya, bulan depan ada beberapa lagi yang kami launch. Jadi semua bertransformasi dan memang sudah menunjukkan hasil yang bagus," lanjutnya.

Manajemen berkomitmen pada rencana transformasi multi-tahun demi membentuk kembali dan merevitalisasi penawaran kepada pelanggan untuk memastikan kualitas dan nilai serta meningkatkan produktivitas toko untuk kepentingan pelanggan dan karyawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×