kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mastercard luncurkan Mastercard Donations Platform


Senin, 20 November 2017 / 22:15 WIB
Mastercard luncurkan Mastercard Donations Platform


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mastercard luncurkan priceless causes di Indonesia guna memberdayakan para pemegang kartu kredit Mastercard untuk saling berbagi. Dengan memanfaatkan jaringan global dari Mastercard, peluncuran ini diharap menjadi bagian dari komitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat di Indonesia.

Mastercard Donations Platform, sebagai program pertama yang diluncurkan dibawah program payung Priceless Causes, akan menghubungkan para pemegang kartu kredit Mastercard dengan suatu tujuan sosial yang dekat di hati mereka melalui cara berdonasi yang mudah dan aman – dengan berdonasi setiap kali mereka bertransaksi menggunakan kartunya atau satu kali.

Dengan fleksibilitas, control, serta transparansi yang maksimal, para pemegang kartu akan mendapatkan pengalaman berdonasi yang sangat mudah dan nyaman. Mastercard bekerja sama dengan PT Bank Central Asia sebagai acquiring bank yang memproses semua donasi melalui Mastercard Donations Platform.

Dalam rangka merayakan peluncuran serta menyambut Hari Memberi Internasional (International Day of Giving) (28 November – Giving Tuesday), Mastercard akan memberikan donasi sebesar Rp 135.000.000,- kepada masing-masing dari empat mitra yayasan Indonesia, yaitu Yayasan Pansophia Nusantara, Save the Children (Yayasan Sayangi Tunas Cilik), Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) dan Yayasan Wadah Titian Harapan.

Safdar Khan, Division President Indonesia, Malaysia dan Brunei Mastercard menungkapkan dengan Mastercard Donations Platform diharapkan dapat meningkatkan kesadaran berdonasi dan juga memberi kemudahan bagi pemegang kartu Mastercard untuk mengatur donasi dengan setiap transaksi.

"Melalui kerja sama dengan beberapa yayasan lokal, Mastercard senang dapat membantu meningkatkan kesadaran berdonasi dan menambah sumber-sumber donasi baru. Kami sangat bangga dapat memanfaatkan teknologi yang kami miliki untuk meningkatkan standar kehidupan serta memutus siklus kemiskinan.” ujarnya di Jakarta, Senin (20/11).

Lebih lanjut Ia menjelaskan, berdasarkan Mastercard Ethical Spending and Charitable Giving Survey, 52% masyarakat Indonesia telah turut berkontribusi terhadap kegiatan amal pada tahun 2016. Penelitian yang sama menunjukkan bahwa 64,5% responden di Indonesia memilih pendidikan dan kesehatan anak-anak sebagai salah satu tujuan sosial utama yang mendorong mereka untuk memberikan donasi.

Selain itu, mereka juga peduli terhadap inisiatif atau kegiatan yang dapat membantu mengurangi kemiskinan dan kelaparan (61,6%) serta memberikan bantuan bagi kaum wanita yang membutuhkan (39,4%).

Adapun empat mitra yayasan Indonesia yang berpartisipasi pada platform ini antara lain Yayasan Pansophia Nusantara, Yayasan Sayangi Tunas Cilik, Yayasan Cinta Anak Bangsa dan Yayasan Wadah Titian Harapan.

Sekadar informasi tambahan, Mastercard Donations Platform dapat diakses melalui komputer, tablet dan smartphone serta menyediakan proses registrasi yang sangat mudah dan cepat. Para pemegang kartu kredit Mastercard dapat melakukan pendaftaran dengan mudah dengan mengunjungi situs www.mastercard.co.id/priceless.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×