kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Masuk Indonesia, ChicKing siapkan 20 gerai


Rabu, 23 Maret 2016 / 10:52 WIB
Masuk Indonesia, ChicKing siapkan 20 gerai


Reporter: Pamela Sarnia | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Gurih bisnis makanan di Indonesia mengundang daya tarik perusahaan waralaba ayam goreng asal Timur Tengah, ChicKing. Perusahaan yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab tersebut hadir di Indonesia dengan menggandeng mitra lokal.

Di Indonesia, ChicKing menunjuk PT Ayam Top Dubai sebagai master franchisee. Perusahaan ini didirikan Raymond Bambang Widjaja, bersama Hengki Setiawan dan Hermanto Simon. Dalam kerjasama ini, ChicKing akan membuka 20 gerai ayam goreng lima tahun ke depan.

ChicKing akan mengandalkan makanan cepat saji berkonsep halal. Pasar halal mereka bidik, karena mayoritas konsumen Indonesia muslim.

Selain halal, ChicKing akan menyediakan menu yang sesuai selera masyarakat Indonesia. "Kami lihat orang Indonesia senang dengan menu ayam dan nasi," kata Hengki Setiawan, Presiden Direktur PT Ayam Top Dubai kepada KONTAN, Selasa (22/3).

Gerai pertama ChicKing, akan menempati lahan seluas 100 meter persegi (mĀ²), dan akan hadir di salah satu pusat perbelanjaan di Jabodetabek. "Lokasi yang kami incar pinggiran Jakarta," kata Hengki.

Usai membuka gerai pertama, ChicKing melanjutkannya dengan membuka gerai di Surabaya dan Bandung tahun 2017. Tahun berikutnya, perusahaan akan membuka lima gerai dengan perincian; dua gerai di Jakarta, satu di Makassar, satu gerai di Medan dan satu gerai di Yogyakarta.

Pada tahun keempat, ChicKing akan menambah lima gerai, dua gerai di Jakarta, sisanya di Surabaya, Semarang, dan Banda Aceh. Tahun kelima, ChicKing menambah lima gerai yang membidik kota kecil atau pinggiran kota besar.

Dalam menjalankan bisnis ini, Ayam Top Dubai mendapatkan hak merek ChicKing selama 10 tahun di Indonesia. Adapun investasi gerai ChicKing, berkisar antara US$ 120.000 sampai US$ 190.000, tergantung luas gerainya.

Selain ada di Dubai, ChicKing hadir di Oman, Kuwait, Bahrain, Malaysia, dan India. ChicKing global menargetkan ekspansi tahap pertama sebanyak 500 gerai dalam lima tahun ke depan. Targetnya, bakal ada 1.000 gerai di seluruh penjuru dunia tahun 2025.

Perlu diketahui, ChicKing didirikan Al Bayan GroupĀ  pada tahun 1999. Selain menjual menu ayam goreng, ChicKing juga menjual hamburger serta minuman cepat saji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×