: WIB    —   
indikator  I  

Matahari dept store belum rencana tutup gerai lagi

Matahari dept store belum rencana tutup gerai lagi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) membangun gerai anyar dan juga menutup gerai yang tidak menguntungkan perusahaan ini. Beberapa waktu lalu perusahaan ritel ini menutup dua gerainya di Manggarai dan Blok M yang menjadi buntut lesunya industri ritel belakangan ini.

Penutupan tersebut disebabkan dua gerai itu tidak menunjukkan kinerja memuaskan, sehingga perusahaan ini harus menutup gerai tersebut dan fokus kepada gerai-gerai yang memiliki kinerja yang baik.

Christian Kurnia, Merchandising, Marketing & Store Operation Director LPPF mengatakan, usai penutupan dua gerainya di Jakarta, perusahaan ini belum berencana melakukan penutupan gerai lagi di lokasi lain. 

“Kami selalu review tetapi bukan artinya gerainya yang sekarang tidak menguntungkan langsung kami tutup. Kami melihat bagaimana potensi ke depan,” ujarnya, Rabu (11/10).

Dengan penutupan dua gerai di Jakarta, jumlah total gerai milik perusahaan ini memang menyusut menjadi 155 gerai di seluruh Indonesia. Namun sampai dengan akhir tahun nanti jumlah total gerai akan menjadi 158 gerai dengan pembukaan dua gerai baru dan satu gerai refurbishment.

 


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Rizki Caturini

RITEL

Feedback   ↑ x
Close [X]