: WIB    --   
indikator  I  

Material yang bisa percantik lantai teras Anda

Material yang bisa percantik lantai teras Anda

Teras rumah adalah salah satu bagian rumah yang mudah untuk didekorasi. Teras rumah sebenarnya tidak harus selalu berada di depan rumah, ada teras yang berada di bagian balkon hingga belakang rumah. 

Selain dihias menggunakan sepasang kursi, biasanya teras dilengkapi dengan sesuatu yang hijau seperti tanaman dan rerumputan. Apakah Anda ingin teras terlihat cantik? Anda bisa menambahkan pelapis lantai yang mempunyai motif unik. Berikut beberapa pilihan material pelapis lantai.

Karpet 

Keuntungan menggunakan karpet ini, Anda bisa membersihkannya saat karpet terkena debu atau kotoran yang menempel. Karpet akan mengurangi kemungkinan anak-anak terpeleset karena lantai licin. Namun, sebelum melakukan pembelian, perhatikan material lantai teras Anda. Bila Anda menggunakan lantai kayu atau parket, tambahan lapisan karpet malah menjadi lembab.

Lantai dari kayu

Lantai kayu sekarang menjadi favorit bagi banyak orang yang ingin mendekorasi lantai terasnya. Dengan menggunakan lantai kayu, ada berbagai macam pilihan motif yang bisa digunakan. Anda bisa menggunakan pilihan motif silang atau pun kotak-kotak. Selain itu Anda dapat membuat area teras menjadi lebih klasik dan hangat.

Lantai kayu ini digunakan sebagai pelapis, ada lantai yang bisa dibongkar pasang atau dibersihkan dengan mudah bila terdapat noda membandel.

Rumput sintetis

Apakah Anda malas untuk merawat rumput yang asli? Jika jawabannya iya, rumput seperti sintetis ini bisa Anda gunakan sebagai penghias. Meskipun menggunakan rumput sintetis bisa menjadi pilihan, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat membeli rol rumput.

Rumput sintetis bisa dikatakan sebagai hiasan yang hemat biaya. Sayangnya saat musim panas,  karpet ini akan panas di kaki. Selain itu beberapa bahan kimia terkadang berbahaya jika terpapar anak-anak.

Karpet dari busa

Karpet yang terbuat dari busa bisa dikatakan lebih murah, serta banyak motif pilihannya, mulai dari geometris, garis-garis dan motif animasi, pasti akan mudah Anda temui di pasaran. Material ini juga bisa dikatakan sangat nyaman untuk dipijak anak-anak.

Salah satu kekurangan dari karpet busa adalah beberapa material lantai mengandung bahan kimia berbahaya. 


Reporter Rizki Caturini
Editor Rizki Caturini

TIPS HUNIAN

Feedback   ↑ x