May Day, halte Transjakarta Gambir 2 dan Balai Kota tidak beroperasi

Selasa, 01 Mei 2018 | 14:01 WIB Sumber: Kompas.com
May Day, halte Transjakarta Gambir 2 dan Balai Kota tidak beroperasi

ILUSTRASI. Armada Bus Transjakarta


MAY DAY - JAKARTA. Akibat demo buruh dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day, Halte Transjakarta Gambir 2 dan Halte Balai Kota tak dioperasikan.

"Untuk sementara Halte Balai Kota dan Gambir 2 tidak melayani perjalanan," ujar Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo melalui keterangan tertulis, Selasa (1/5).

Wibowo mengatakan, hal ini disebabkan ruas jalan di sekitar dua halte tersebut dipenuhi peserta unjuk rasa. "Jalur mengarah Balai Kota sudah padat pada belokan tekuk kiri. Untuk Transjakarta mengarah Pulogadung pengalihan via Kebon Sirih," paparnya.

Hari ini, ribuan buruh dari berbagai wilayah melakukan aksi unjuk rasa di Jakarta. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, kegiatan penyampaian pendapat para buruh akan digelar mulai pukul 10.00 hingga 18.00.

"Rencananya penyampaian pendapat akan digelar di depan Istana Negara, Istora Senayan, Balai Kota, Kemnakertrans dan di depan gedung DPR/MPR RI," ujar Argo, Senin (30/4).

Argo juga menyampaikan, diperkirakan sebanyak 25.000-30.000 buruh akan datang ke Jakarta untuk mengikuti aksi. (Sherly Puspita)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Ada Aksi May Day, Halte Transjakarta Gambir 2 dan Balai Kota Tak Dioperasikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru