: WIB    --   
indikator  I  

McDonald's berencana tambah 15 restoran

McDonald's berencana tambah 15 restoran

JAKARTA. Ekspansi gerai masih menjadi strategi McDonald's Indonesia tahun ini. Perusahaan tersebut menargetkan penambahan 10 restoran-15 restoran McDonald's dan enam kafe McCafe baru.

Jawa masih menjadi pilihan utama McDonald's Indonesia dalam mengembangkan restoran. Sementara lokasi penambahan enam McCafe tahun ini bisa di lokasi yang sama dengan restoran atau berupa gerai tersendiri.

Hanya saja, manajemen McDonald's Indonesia belum bersedia membeberkan lokasi persis yang dibidik. Perusahaan itu juga menyimpan rapat informasi investasi penambahan gerai.

Yang terang, alasan McDonald's Indonesia banyak memilih lokasi ekspansi di Jawa karena kendala distribusi bahan baku. Sebagai terwaralaba, mereka harus senantiasa memenuhi standar bahan baku McDonald's.

Sementara belum semua bahan baku lokal bisa memenuhi standar McDonald's. "Saat ini, kalau di Papua belum ada McDonald's karena keterbatasan distribusi tadi," terang Sutji Lantyaka, Associate Director of Communication McDonald's Indonesia kepada KONTAN saat peresmian gerai McCafe di Jakarta, Selasa (24/1).

Informasi saja, McDonald's Indonesia telah mengoperasikan 171 restoran. Sebanyak 23 restoran di antaranya sekaligus memiliki McCafe di area yang sama. Satu-satunya gerai McCafe yang berdiri sendiri, berada di Jalan TB Simatupang, Jakarta.

Saat ini, bisnis restoran menjadi kontributor terbesar bagi pendapatan McDonald's Indonesia. "Karena dari segi jumlah memang yang paling banyak," kata Sutji.


Reporter Dede Suprayitno
Editor Rizki Caturini

WARALABA

Feedback   ↑ x
Close [X]