Menpar Arief Yahya akui Bali destinasi wahid

Senin, 16 Oktober 2017 | 11:58 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Menpar Arief Yahya akui Bali destinasi wahid


TRAVEL - JAKARTA. Menteri Pariwisata akui Bali pantas sebagai destinasi nomor wahid dunia versi Trip Advisor 2017. Buktinya saat mengunjungi Taman Ayu di Singapadu, Gianyar, Bali, suasana alam dan tempat tertata rapi.

“Tempat ini bagus, luas, pohon-pohon langka tertata rapi,” ucap Menpar Arief Yahya di sudut gazebo Taman Ayu. Beberapa musang atau luwak menjadi pemandangan asyik. Di Taman Ayu itu, ada 12 produk minuman herbal, alami yang disajikan.

Dari Kopi Kintamani, Kopi Ginseng, Kopi Luwak, Kopi Rosella, Kulit Manggis, Cokelat, dan lainnya. Semua bahan itu diambil dari tanah Bali.

Atraksi lain, ada proses pembuatan kopi, dari luwak dijemur, lalu di goreng (sangrai), atau roasting, tanpa minyak, hingga biji kopinya warna cokelat. Di Taman Ayu itu ada tempat menggoreng dengan api dari kayu bakar. “Ini atraksi bagus, edukatif, dan bisa dilihat langsung,” jelas Menpar Arief Yahya dalam keterangan yang diterima KONTAN, Senin (16/10).

Pemilik Taman Ayu, Prof Dr I Wayan Ramantha SE, MSi, Ak CPA, bersama anaknya, Komang bilang ada 18 kamar, swimming pool, meeting points, Taman Ayu Shop, Gazebo dan tempat nongkrong dengan lapangan parkir yang luas. "Kawasan selalu ramai, apalagi saat akhir bulan atau musim liburan," sebut Komang.

Sebelumnya, Menpar Arief juga berdialog dengan GM Inaya Putri Hotel di Nusa Dua, Bali, Mantra. Menurutnya, okupansi hotelnya masih 87% naik dari tahun lalu. “Wisman dan wisnus masih oke, nyaman berada di Bali,” ungkap Mantra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dessy Rosalina

Terbaru